Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Okt 2020 12:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mungkin Ini Hotel di Pulau Ujung Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Hotel di Swedia.
Foto: (Erik Nissen Johansen/Stylt)
Marstrand -

Mungkin ada traveler yang penasaran soal hotel di ujung dunia. Bisa jadi, hotel di pulau terpencil Swedia ini adalah jawabannya.

Bagi traveler yang menyukai sensasi menginap di pulau terpencil dan jauh dari peradaban, penginapan Pater Noster di Teluk Swedia bisa jadi rekomendasi.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, penginapan di pulau terpencil itu juga berdiri berdampingan dengan mercusuar bernama serupa yang berasal dari abad ke-19 silam.

Secara arti, Pater Noster berarti rumah di ujung. Berlokasi di Pulau Hamneskar, penginapan itu memiliki 9 kamar dan dapat mengakomodasi sekitar 18 tamu.

Hanya walau berlokasi di pulau terpencil, penginapan itu juga memiliki sebuah restoran, bar, serta area tidur outdoor dan kafe.

Hotel di Swedia.Hotel di Swedia (Erik Nissen Johansen/Stylt)

Awalnya, akomodasi hotel itu dibangun untuk rumah sang penjaga mercusuar dan stafnya. Hanya seiring dengan berjalannya waktu, mercusuar itu malah menciptakan sebuah komunitas yang terdiri dari para pelaut yang diselamatkan di sana.

Atas nilai sejarahnya, sekelompok enterpreneur Swedia yang terdiri dari pelaku hotel, restoran, desainer dan pelaut profesional bekerja sama dan memberi nafas baru bagi mercusuar tersebut. Yakni dengan menjadikannya sebuah penginapan.

Setelah disulap jadi penginapan, kini traveler bisa menikmati sejumlah fasilitas nyaman ala hotel di sana. Yang asyiknya, tamu juga bisa mencoba memancing, memasak, berlayar, bermain kayak hingga diving.

Lantas, berapa biaya untuk menginap di sana? Harganya bervariasi dari 284 Poundsterling per malam atau sekitar Rp 5,4 juta.

Untuk mencapai hotel di ujung dunia ini, traveler bisa naik boat dari Gothenburg atau dari kota terdekat Marstrand. Bisa juga dengan naik helikopter apabila cuaca memungkinkan.

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA