Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Nov 2020 14:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kota di Meksiko Mendapatkan Kembali Status Ajaibnya

Kota Mexcaltitán
Kota Mexcaltitán, kota ajaib Meksiko (Foto: CNN)

Ukuran terlebar kotanya di bawah 400 meter. Meksiko sekarang memiliki 122 Pueblos Mágicos yang ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata Meksiko.

Kota-kota ajaib dalam daftar ini mewakili Meksiko yang tradisional. Arsitektur dan adat istiadatnya berasal dari periode pra-Hispanik hingga Revolusi Meksiko.

Banyak kota bergumul dengan migrasi penduduk ke kota-kota besar. Harapannya adalah pariwisata akan membantu membendung arus itu dan mendukung ekonomi lokal.

Kota MexcaltitánJalanan Kota Mexcaltitán akan terendam air saat musim hujan (Foto: CNN)

Program Pueblos Mágicos juga mempromosikan kerajinan dan festival lokal yang tradisional serta bertujuan untuk melestarikan adat istiadat lokal dan masakan uniknya.

Mexcaltitán, dekat dengan Pantai Pasifik di utara Puerto Vallarta.

"Pulau indah ini terkenal dengan ketenangannya yang menawan, arsitekturnya yang terawat terdiri dari mozaik rumah-rumah indah dengan atap genteng, dan budaya daerah yang masih lestari, adat istiadat etnis, dan hidangan Nayaritnya yang unik, semuanya merupakan representasi sejati dari kekayaan budaya di negara asalnya, Riviera Nayarit," katanya.

Di Mexcaltitán, udang yang baru ditangkap pada musimnya disajikan dalam banyak menu udang ceviche atau tlaxtihuil. Bentuknya sup udang tradisional berbahan dasar jagung.

Status Pueblo Mágico Mexcaltitán diumumkan pada awal Oktober dan akan diresmikan di Feria de Pueblos Mágicos. Jadwalnya pada tanggal 26-29 November di San Luis Potosi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA