Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Nov 2020 19:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Joe Biden Menang Pilpres AS 2020, Kota Kecil di Irlandia Berpesta

Joe Blewitt, a cousin of US Presidential candidate Joe Biden, celebrates in anticipation of the results of the US election as Biden edges closer to victory over Donald Trump, at a mural of Biden in his ancestral home of Ballina, Co. Mayo, Ireland, Saturday, Nov. 7, 2020. (AP Photo/Peter Morrison)
Foto: Warga Ballina berpesta atas kemenangan Joe Biden (AP/Peter Morrison)

Kemenangan Joe Biden Terasa Manis


Kemenangan Joe Biden atas Donald Trump juga terasa manis bagi Beryl McCrainey Slevin, warga asli California yang tinggal di Ballina selama lebih dari 15 tahun.

Beryl berharap, Biden bisa kembali menyatukan Amerika Serikat yang terpecah belah di era Trump. Dia juga berharap Biden bisa menyelesaikan masalah rasisme yang terjadi di Amerika.

"Saya berharap setelah pemilihan ini, kita bisa kembali membangun persatuan dengan semua orang di negara ini. Kami seluruh warga Amerika merasa Amerika sangat penting secara global. Saya rasa sangat penting bagi kami untuk bersatu kembali sebagai sebuah bangsa dan melanjutkan membangun mimpi bagi semua orang," terang Beryl.

Wanita ini juga berharap Biden bisa mengembalikan martabat Gedung Putih yang anjlok di mata rakyat ketika Trump menjabat sebagai presiden. PR Biden bertambah dengan adanya masalah keadilan yang perlu direformasi di AS.

"Saya rasa Joe Biden juga harus membenahi masalah reformasi di bidang keadilan, dan juga kepolisian secara nasional," imbuh Beryl.

A shop owner puts a US flag up in Ballina, North West of Ireland Saturday, Nov. 7, 2020. Ballina is the ancestral home of US Presidential candidate Joe Biden. (AP Photo/Peter Morrison)Warga Ballina ikut bersuka cita Foto: AP/Peter Morrison

Kembali lagi ke Ballina, kakek buyutnya Joe Biden, Edward Blewitt diketahui tinggal di Ballina sebelum memutuskan pergi ke Amerika. Dia bekerja sebagai pembuat batu bata dan insinyur sipil yang memetakan Irlandia.

10 dari 16 buyut dari garis keturunan Joe Biden juga lahir di Irlandia. Irlandia pun jadi negara yang cukup penting dari sisi historis bagi Joe Biden.

Perdana Menteri Irlandia, Micheal Martin termasuk salah satu pemimpin dunia pertama yang mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya di Pilpres Amerika.

"Joe Biden adalah teman sejati bangsa ini sepanjang hidupnya. Saya tidak sabar ingin bekerja sama dengannya di tahun mendatang. Saya juga siap menyambutnya pulang ke sini ketika ada kesempatan," pungkas Martin.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA