Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 10:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Biar Nggak Kesepian, Jepang Buat Tempat Kerja Ditemani Kucing

Putu Intan
detikTravel
Coworking space kucing di Jepang
Foto: PR Times
Tokyo -

Ada kalanya para karyawan membutuhkan hiburan ketika bekerja. Melihat hal ini, sebuah coworking space Jepang berinovasi dengan mengizinkan pengunjung bekerja bareng kucing.

Tren coworking space memang sedang meningkat di Jepang. Banyak pekerja yang minat menggunakan lokasi ini alih-alih terus-menerus berdiam di rumah atau kantor.

Dengan bertambah banyaknya coworking space di Jepang, ada satu coworking space unik bernama Sanchaco yang belakangan ini kerap diperbincangkan. Terletak di Sangenjaya, Tokyo, coworking space ini diramaikan dengan kehadiran kucing-kucing lucu untuk menemani pekerja.

Lokasi coworking space yang terletak di pinggiran kota juga menghadirkan suasana tenang yang dibutuhkan ketika bekerja. Coworking space ini berdekatan dengan tempat perlindungan kucing sehingga mudah saja bagi pekerja yang ingin bekerja sambil ditemani kucing lucu.

Dilansir dari Sora News 24, coworking space ini memiliki sistem keanggotaan yang disebut Cat Paw. Total ada 6 level keanggotaan Cat Paw ini yang masing-masing dibedakan berdasarkan harga dan seberapa sering menggunakan ruangan di sana.

Level termurah dipatok seharga 5.000 yen sebulan. Dengan memilih level tersebut, pengunjung diizinkan sekali datang dalam seminggu di hari kerja.

Sementara itu untuk yang termahal adalah 365 Cat Paw yang harganya 15.000 yen sebulan. Istimewanya, pengunjung dapat mengakses seluruh fasilitas selama setahun, tidak terbatas hari biasa atau hari libur.

Biaya yang dibayarkan itu sudah termasuk untuk perawatan kucing-kucing di sana. Di samping itu, dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk membuat acara yang menjual aneka produk lokal dan barang bertema kucing.

Tak cuma coworking space yang menawarkan interaksi bersama kucing, sebelumnya sudah ada kafe dan hotel kapsul yang juga menawarkan kegiatan serupa. Kegiatan ini terbilang menguntungkan baik untuk pengunjung, pemilik bisnis, dan kucing-kucing yang terlantar.



Simak Video "Detik-detik Gempa M 7,2 di Jepang, Warga Tetap Tenang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA