Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Feb 2021 13:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel Cecil, Penginapan yang Terkenal dengan Tragedi Pembunuhan di AS

Hotel Cecil
Cecil Hotel Foto: (Getty Images)

Cecil menjadi tempat bagi seseorang yang dikenal sebagai 'penguntit malam' yang meneror Los Angeles dari Juni 1984 hingga Agustus 1985, ia bernama Richard Ramirez. Selama waktu itu, Richard tinggal di lantai 13 hotel.

Hingga akhirnya Richard ditangkap pada musim panas 1985, dia dihukum atas 13 dakwaan pembunuhan, lima percobaan pembunuhan dan 11 serangan seksual.

Lalu, pada 1991, seorang pembunuh berantai juga menginap di Hotel Cecil. Sebelumnya, pada 1976 dia sudah pernah dihukum atas kasus pembunuhan di Austria. Selama tinggal di Hotel Cecil dia pun diduga membunuh tiga pekerja seks.

[Gambas:Instagram]



Sampai pada kisah Elisa Lam yang meninggal pada tahun 2013. Pemeriksa mayat Elisa menyatakan bahwa kematiannya di tangki air hotel tanpa disengaja. Tak ada obat atau alkohol pula yang ditemukan.

Aktifitas terakhir Elisa berhasil terekam kamera CCTV dengan gerak gerik yang mencurigakan. Elisa terlihat masuk dan keluar lift, bersembunyi, lalu seperti berbicara dengan seseorang.

Sehingga, banyak pertanyaan yang timbul, bagaimana dia bisa berada di atap yang terkunci tanpa menekan tombol alarm darurat? Bagaimana dia bisa masuk ke tangki air? bagaimana dia bisa menutup tangki setelah masuk?

Hotel Cecil yang memiliki 299 kamar dan 301 hunian dengan kamar single telah mengubah namanya menjadi Stay on Main pada tahun 2011.

Beberapa tahun lalu, hotel ini tutup untuk renovasi. Pada tahun 2019, rencananya hotel akan kembali dibuka pada akhir tahun 2021.

Hotel CecilHotel Cecil Foto: (Getty Images)

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA