Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 21 Mar 2021 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengejutkan, Suku di Papua Nugini Sudah Mengenal Seks Sejak Umur 6 Tahun

Tim detikcom
detikTravel
Suku di Kepulauan Trobriander.
Ilustrasi anak Suku Trobriander di Papua Nugini (istimewa)

Budaya yang mereka miliki juga memungkinkan seseorang dari umur enam hingga 13 tahun untuk tidur bersama dengan lawan jenis. Di momen itu, mereka juga diberi pelajaran tentang cara memancing lawan jenis secara dewasa.

Untuk menunjukkan ketertarikan pada lawan jenis, salah satu diwajibkan memberi ubi-ubian yang menjadi alat tukar mereka. Setelah itu, mereka akan pergi menuju pondok khusus bernama bukumatula.

Di pondok itu, pasangan beda jenis akan bermalam hingga fajar tiba. Diasumsikan, kalau keduanya telah menikah. Kemudian di pagi harinya, ibu dari sang perempuan akan datang dengan membawa ubi yang telah dimasak untuk mereka makan.

Untuk lebih menarik perhatian, Suku Trobriander kerap merujuk pada hal terkait seks hingga magis lainnya. Selain itu, perempuan dari Suku Trobriander juga memakai dekorasi berupa cangkang yang disebut menyimpan daya magis untuk menarik lawan jenis.

Tiap-tiap suku dan masyarakat memang punya budayanya sendiri. Di mana hal itu unik untuk satu tempat seperti di Papua Nugini, dan bisa berarti lain di budaya atau tempat lain.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Gempa M 7,5 Guncang Papua Nugini, Terasa Hingga Jayapura"
[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA