Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Mar 2021 07:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Punya Duit Nganggur? Pulau Rusa Dilelang Mulai Rp 1,6 M Nih

Italia beberapa kali menjual rumahnya dengan harga yang murah. Kini, sebuah pulau di Skotlandia dilelang mulai dari Rp 1 M.
Foto: Pulau Rusa di Skotlandia (Future Property Auctions)
Jakarta -

Italia beberapa kali menjual rumahnya dengan harga yang murah. Kini, sebuah pulau di Skotlandia dilelang mulai dari Rp 1 M.

Menurut CNN Travel harga tersebut lebih murah dari sewa apartemen kecil di London. Jadi, untuk sebuah pulau dengan baderol harga USD 111.700 atau setara dengan Rp 1,6 M termasuk murah.

Namanya Pulau Rusa, berlokasi di Dataran Tinggi Skotlandia, luasnya sekitar 11 hektar di tengah danau yang tenang. Pulau tak berpenghuni tersebut berada di lokasi terpencil.

Menurut manajer properti, Stephen McCluskey, pulau itu dijual oleh keluarga pemilik yang tidak pernah berpindah tangan selama 500 tahun. Selama itu, Pulau Rusa benar-benar tak pernah dihuni.

Di Pulau Rusa itu, pelancong bisa menemukan tupai merah, anjing laut, bahkan sesekali anjing laut. Di dekatnya juga ada reruntuhan Kastil Tlora yang dibangun pada abad ke 13.

"Ini benar-benar bebatuan dan pepohonan dan tidak pernah ada yang (dibangun) di atasnya," ujar McCluskey.

Lelang online akan berlangsung mulai 26 Maret. Untuk bisa memiliki pulau itu, pembeli harus, jelas, punya uang. Kemudian, menyerahkan perencanaan yang relevan tentang pembangunan di Pulau Rusa itu dan mau menunggu persetujuan.

Pemilik Pulau Rusa berharap bisa melepas pulau itu antara 150.000 pound sterling atau sekitar Rp 2,9 miliar dan 200.000 pound sterling atau sekitar Rp 3,9 miliar.

"Dengan apa yang ada di pulau itu, kami yakin bisa menggaet semua jenis pembeli," kata McCluskey.

"Investor luar negeri, pemilik tanah kaya, atau mereka yang mendambakan romantisme dengan memiliki pulau di Skotlandia," dia menambahkan.

Selain itu, dia yakin dengan tren warga dunia untuk menyepi saat pandemi virus Corona. Ya, pialang dan pakar industri menyebut adanya peningkatan calon pembeli dan penyewa yang ingin melarikan diri ke pulau pribadi untuk menghindari Covid-19.

Bahkan, salah pulau yang sudah terjual tahun lalu, Little Ragged Island di Bahamas, dengan luas 730 hektare bisa laku dengan harga yang lebih tinggi. Pulau dengan hutan, bukit, dan pantai dengan air yang jernih itu terjual dengan harga USD 19,5 juta atau sekitar Rp 281 miliar.

Pada bulan Juli 2020, 'sultan' asal Eropa membeli pulau seluas 157 hektare di barat daya daratan Irlandia, Horse Island, dengan harga USD 6 juta atau sekitar Rp 84,9 miliar. Horse Island memiliki view Samudra Atlantik.

Traveler berminat?



Simak Video "Bangladesh Kirim Ribuan Pengungsi Rohingya ke Pulau Terpencil"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA