Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Apr 2021 08:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Sedih di Balik Kota Hantu Rusia yang Tertutup Es

Putu Intan
detikTravel
Kota Vorkuta di Rusia
Foto: Maria Passer/Anadolu Agency/Getty Images
Moscow -

Cerita sedih kembali datang dari kota terbengkalai di Rusia. Berada di wilayah bersuhu dingin, kota ini ditinggalkan warganya hingga membeku tertutup es.

Seorang fotografer bernama Maria Passer baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya melakukan perjalanan menuju kota pertambangan batu bara Vorkuta tersebut. Ia menempuh perjalanan selama dua hari dengan kereta api dari Moskow.

Dikuti dari Insider, Passer mengatakan bahwa ia memang tertarik untuk mengeksplorasi perkotaan. Untuk Vorkuta, ia mengaku tertarik pada kecantikan dan sejarah kota tersebut.

"Tempat-tempat yang ditinggalkan ini mungkin merupakan tempat-tempat yang menyedihkan, gelap, dan suram. Tetapi ini indah bahkan mungkin menginspirasi," katanya.

Passer akhirnya berangkat ke kota itu bersama dengan dua temannya. Mereka membawa peralatan fotografi termasuk drone untuk digunakan selama berada di Vorkuta.

Vorkuta sendiri merupakan sebuah kota yang didirikan pada tahun 1930-an. Dulunya kota ini merupakan kamp kerja paksa Gulag, di mana pada masa pemerintahan Joseph Stalin, para tahanan dipaksa untuk menambang batu bara.

Kota hantu Vorkuta di RusiaKota hantu Vorkuta di Rusia. Foto: Maria Passer/CNN

Seiring berjalannya waktu, penduduk di kota itu mendapatkan gaji yang bagus. Sehingga, ini mendorong banyak orang pindah ke Vorkuta.

Dengan masuknya para pendatang, kota itu kian berkembang dan menjadi tempat tinggal bagi para penambang batu bara dan keluarga mereka.

Sayangnya, pada saat Uni Soviet runtuh tahun 1991, banyak tambang yang akhirnya harus ditutup. Para penambang pun kehilangan pekerjaan dan akhirnya mengganggur.

Selanjutnya: terbengkalai usai runtuhnya Soviet

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA