Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jun 2021 20:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Fakta London, Lokasi Pertandingan Inggris Vs Skotlandia

Putu Intan
detikTravel
Rebuilding, renovating, repairing, restoring the Houses of Parliament and Elizabeth Tower in London.
London, Inggris. Foto: iStock
London -

Timnas Inggris akan melawan Skotlandia malam ini di Euro 2020. Pertandingan itu diselenggarakan di London yang punya beragam fakta unik. Yuk, simak ulasannya!

Siapa yang tak tahu London? Ibu kota Inggris itu dikenal sebagai pusat budaya dan sejarah.

London juga terkenal dengan masyarakatnya yang multikultur. Kendati mayoritas masyarakat menganut agama Kristen, kota ini juga menjadi tempat tinggal bagi pemeluk Muslim dari berbagai negara.

Selain dikenal akan keragaman budaya, London juga punya sejumlah objek wisata yang terkenal. Sebut saja Big Ben, London Eye, dan London Bridge yang wajib dijadikan latar berfoto jika ke London.

Namun di balik itu, masih ada fakta-fakta lain dari London yang jarang orang tahu. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, ini 10 fakta London:

1. Kota terkecil di Inggris

Kota London ternyata merupakan kota terkecil di Inggris, lho. London yang kerap disebut masyarakat umum sebenarnya adalah London Raya sedangkan Kota London hanya bagian kecil dari kawasan metropolitan itu. Populasi London sekitar 9.000-an orang yang menjadikannya paling kecil di Inggris.

2. Mayoritas masyarakat London tidak tinggal di London

Kondisinya mirip di Jakarta ketika banyak orang yang bekerja di kota itu namun tinggal di daerah penyangga. Penduduk di London sendiri jumlahnya mencapai 8,7 juta orang akan tetapi kota itu dikunjungi lebih dari 16 juta orang tiap tahun.

3. Ada lebih banyak restoran India di London daripada Mumbai

London menjadi rumah bagi keturunan India. Maka tak heran jika traveler bakal menemukan banyak restoran India di sana.

4. Ada lebih dari 300 bahasa di London

London menjadi rumah bagi para pendatang atau ekspatriat dari negara lain. Itulah sebabnya di sana setidaknya ada 300 bahasa yang digunakan.

5. Tempat lahirnya lampu lalu lintas

Tahukah kamu, lampu lalu lintas pertama di dunia ternyata lahir di London. Tepatnya pada 1868, lampu lalu lintas ditempatkan di House of Parliament tapi sayangnya hancur setahun kemudian.

Fakta London Selanjutnya Soal Taksi

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA