Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jun 2021 19:13 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jangan Baper, Danau Berbentuk Hati Ini Ada di Jepang

Putu Intan
detikTravel
Danau Toyoni di Jepang
Danau Toyoni. Foto: Facebook
Erimo, Hokkaido -

Alam Jepang memang indah. Selain ada Gunung Fuji yang populer, baru-baru ini Danau Toyoni yang berbentuk hati di Jepang juga jadi obrolan publik lantaran pesona alaminya yang memukau.

Danau seluas 30 hektar yang terletak di Hokkaido itu mulanya jarang diketahui orang. Baru setelah iklan televisi menampilkan pemandangannya dari udara, Danau Toyoni pun ramai diperbincangkan dan mendadak menjadi destinasi wisata favorit.

Betapa tak memukau mata, Danau Toyoni memiliki bentuk hati alami dengan air yang jernih dan dikelilingi hutan asri. Dilansir dari Oddity Central, Kamis (24/6/2021) Danau Toyoni mulanya dikenal dengan nama Kamuito atau bila diterjemahkan menjadi Rawa Tempat Dewa Hidup.

Namun nama itu kemudian diubah untuk menghormati Gunung Toyonidake. Kendati demikian pada akhirnya masyarakat lebih suka menjuluki Danau Toyoni sebagai Danau Hati karena keunikan bentuknya.

Cara terbaik menikmati danau ini adalah dari udara. Waktu paling pas untuk melihat keindahan pemandangannya adalah saat pertengahan musim gugur. Saat itu, hutan hijau di sekitarnya berubah warna menjadi merah dan cokelat.

Bagi traveler yang berminat melihat keindahan danau ini dari udara, disediakan tur menggunakan helikopter. Sebuah perusahaan lokal menjalankan bisnis tersebut sejak bulan Oktober 2020.

Meskipun dengan terbang di udara adalah cara paling populer untuk menikmati danau berbentuk hati di Jepang, sebagian orang lebih suka untuk menikmatinya dari daratan saja.

Untuk mencapai perairan danau tersebut, wisatawan harus melakukan perjalanan ke hutan yang dalam yang menjadi bagian dari suaka margasatwa. Di sana wisatawan di danau dapat menikmati hijaunya hutan dan air danau yang menyegarkan.



Simak Video "Pesona Panorama Dua Danau Tamblingan Dan Danau Buyan Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA