Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 24 Okt 2021 16:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tak Cuma Pantai Bikini, Arab Saudi Juga Punya Kafe Anjing

Tim detikcom
detikTravel
Kafe bertema anjing di Arab Saudi.
Foto: Warga Arab Saudi bersantai di Kafe Anjing (Fayez Nureldine/AFP)
Khobar -

Arab Saudi tak hanya punya pantai bikini, tapi juga Kafe Anjing. Traveler bisa bermain-main dengan anjing-anjing lucu di kafe ini. Guk! Guk!

Publik Indonesia dihebohkan dengan pantai bikini di Arab Saudi. Pantai bikini itu bernama Pure Beach yang terletak dekat kota Jeddah.

Pantai itu merupakan bagian dari Lagoon Preserve, King Abdullah Economic City (KAEC). Pantai ini terletak sekitar 125 km arah utara Jeddah.

Namun tak hanya itu, selain pantai bikini, Arab Saudi ternyata juga punya kafe Anjing. Kafe anjing yang bernama The Barking Lot itu memungkinkan pengunjung membawa hewan peliharaan saat menyeruput kopi.

Dilansir dari AFP, The Barking Lot membuka gerainya sejak bulan Juni tahun lalu di kota Khobar. Kehadiran kafe Anjing pertama di Arab Saudi ini pun disambut baik oleh para pencinta hewan di jazirah Arab.

Kafe bertema anjing di Arab Saudi.Kafe bertema anjing di Arab Saudi. Foto: Fayez Nureldine/AFP

Zaman dulu, polisi agama Arab Saudi pernah melarang hewan peliharaan seperti anjing di tempat umum. Namun sekarang, aturan tersebut telah berubah.

Hewan peliharaan yang berkeliaran di Arab Saudi sudah menjadi pemandangan umum. Tempat penampungan hewan juga bermunculan di beberapa kota. Adopsi anjing pun dengan cepat menjadi lebih populer di Arab Saudi.

Kafe bertema anjing di Arab Saudi.Kafe bertema anjing di Arab Saudi. Foto: Fayez Nureldine/AFP

Pemilik The Barking Lot, Dalal Ahmed yang berdarah Kuwait, mengatakan dia mendapatkan ide membuka kafe anjing justru saat berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk berkunjung bersama anjing peliharaan, tapi tidak diperbolehkan untuk mengajaknya ke pantai. Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membuka kedai kopi bagi orang-orang yang memiliki anjing peliharaan dan yang tidak," ujar Dalal.

Selanjutnya ----->>>> Banyak Dikunjungi Anak Muda dan Wanita

Meski memelihara anjing tidak populer di kalangan orang Muslim, tak sedikit anak muda dan wanita yang berkumpul di kafe milik Dalal sambil membawa anjing peliharaan berbagai jenis.

Para anjing peliharaan disebut suka bermain di kafe tersebut, sementara beberapa duduk santai di pangkuan pemiliknya. Ada juga yang duduk santai sambil menunggu pemiliknya memesan minum.

Kafe milik Dalal itu juga menawarkan jasa grooming atau memandikan anjing peliharaan milik pengunjung kafe.

"Ide kafe ini sangat baru. Ini adalah tempat di mana anjing datang dan bertemu anjing lainnya," ujar warga Arab Saudi bernama Johara.

Pengunjung lain bernama Nawaf yang juga berasal dari Arab Saudi turut menyambut kafe anjing itu dengan antusias. Itu adalah pertama kalinya ia berkunjung ke kafe bertema serupa.

"Saya datang ke sini untuk bermain bersama anjing, di mana para anjing punya kafe pribadi untuk yang pertama di Arab Saudi," ujar Nawaf.

Kafe bertema anjing di Arab Saudi.Kafe bertema anjing di Arab Saudi. Foto: Fayez Nureldine/AFP

Baik kafe Anjing maupun pantai bikini, adalah beberapa perubahan yang digaungkan oleh pihak Kerajaan Arab Saudi di bawah Pangeran Mahkota Mohammad Bin Salman Al Saud atau MBS.

Arab Saudi kini tengah berusaha mengikis citra konservatif mereka dan menjadi lebih terbuka untuk menarik wisatawan.

Kerajaan Arab Saudi kini tengah mengalami reformasi radikal sebagai bagian dari rencana "Visi 2030" yang digaungkan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA