Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Des 2021 19:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Turis Indonesia Bisa ke Singapura, Ini 3 Wisata Belanja di Orchard Road

Wisata Belanja Orchard Road
Foto: Wisatawan belanja di Orchard Road (dok. TripSavvy)
Singapura -

Turis Indonesia sudah bisa melancong ke Singapura tanpa perlu karantina. Kalian bisa belanja lagi di kawasan Orchard Road yang terkenal itu. Simak yuk!

Salah satu kawasan di Singapura yang terkenal sebagai surga belanja adalah Orchard Road. Umumnya, wisatawan yang liburan ke Singapura, akan menyempatkan diri berkunjung ke Orchard Road untuk berbelanja.

Orchard Road memang didesain senyaman dan semenarik mungkin bagi wisatawan yang berbelanja. Deretan pusat perbelanjaan ini dilengkapi jalur pejalan kaki yang lebar, banyaknya pohon yang teduh, lampu-lampu indah saat malam hari, serta berbagai atraksi menarik di sepanjang jalan.

Jalanan sepanjang 2,2 kilometer ini dahulu adalah kebun gambir, lada, pala, dan tanaman Anggrek. Sebelum terkenal akan deretan pusat perbelanjaan, Orchard Road dahulu terkenal akan rumah peristirahatan.

Pusat perbelanjaan pertama yang dibuka di Orchard Road adalah C.K Tang Department Store pada tahun 1958. Orchard Road sejak dahulu juga terkenal sebagai pusat hiburan yang selalu ramai dan menjadi magnet bagi banyak orang.

Berikut 3 Rekomendasi Wisata Belanja di Orchard Road:

1. ION Orchard

Mal ikonik ini memiliki fasad gedung yang unik dan futuristik. Kaca gedungnya bisa memantulkan sinar matahari alami pada siang hari dan pada malam hari menampilkan permainan cahaya yang
indah.

Di dalam mal terdapat berbagai merek fesyen mewah hingga kenamaan. Selain itu, mal ini juga terkenal akan ION Art, galeri seni yang menampilkan karya seni kontemporer dan modern Asia
sepanjang waktu.

ION Orchard juga memiliki dek obeservasi bernama ION Sky di Lantai 55 dan 56, dengan ketinggian 218 meter di atas permukaan laut.

Di lantai sembilan gedung, terdapat taman dan klub yang bisa dikunjungi pengunjung mal. Mal ini beralamat di 2 Orchard Turn, Singapore.

Selanjutnya: Orchard Central

2. Orchard Central

Traveler jangan lewatkan berkunjung ke Orchard Central. Pusat perberlanjaan ini memiliki berbeapa gerai istimewa seperti gerai flagship global Uniqlo dan toko serba ada Jepang Don Donki, serta toko aksesoris Jepang Tokyu Hands.

Selain belanja, pengunjung di Orchard Central juga bisa berkunjung ke Art Trail dan Roof Garden yang dibuka 24 jam untuk melihat pemandangan Singapura dari ketinggian.

Bagi anak-anak atau keluarga yang tidak ingin berbelanja, bisa mencoba panjat dinding indor Via Ferrata di lantai lima.

wisata belanja di Orchard Roadwisata belanja di Orchard Road Foto: (dok. fareastmalls.com.sg)

Orchard Central juga punya program khusus wisatawan berupa diskon sampai 25 persen pada beberapa toko. Anda hanya perlu menujukan paspor ke meja concierge yang berada di lantai dasar untuk mendapat diskon di mal yang beralamat di 181 Orchard Road ini.

3. Design Orchard

Pusat perbelajaan terbaru di Singapura yang buka pada awal 2019 ini merupakan rumah dari lebih dari 100 merek lokal Singapura. Anda dapat membeli berbagai merek pakaian, aksesoris, perlengkapan rumah yang merupakan karya desainer lokal Singapura.

Wisata belanja di Orchard RoadWisata belanja di Orchard Road Foto: Darren Soh/Arch20

Setelah lelah berbelanja, tidak ada salahnya untuk bersantai sejenak di kebun atap yang terbuka untuk publik. Area atap ini juga memiliki amphiteater untuk menyelenggarakan berbagai acara menarik.

Rooftop Design Orchard juga terdapat kafe hideen gem, Alchemist café yang memanggang biji kopi mereka sendiri. Kafe ini populer di kalangan milenial untuk bersantai di taman terbuka dengan pemandangan Orchard Road langsung di bawahnya.



Simak Video "Patung Unik di Orchard Road Singapura, Cocok Buat Foto-foto"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA