Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Des 2015 10:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini 7 Festival Keren Dunia untuk Didatangi Tahun Depan

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Harbin Ice and Snow Festival di China (howellsforphan/Twitter)
Harbin Ice and Snow Festival di China (howellsforphan/Twitter)

FOKUS BERITA

Rencana Liburan 2016
Rio de Janeiro - Setiap tahun, festival keren digelar di dunia. Liburan di waktu yang bertepatan dengan festival pun pasti bakalan seru. Ada 7 festival keren dunia yang asyik didatangi tahun depan.

Dari Karnaval Rio de Janeiro di Brasil dengan lebih dari 1 juta orang menari samba dengan kostum unik, hingga bertarung lempar tomat di Spanyol, semuanya tentu menarik untuk ditonton. Mumpung masih menjelang awal tahun, mulailah menabung dari sekarang untuk traveling sekaligus nonton festival.

Menyaksikan langsung aneka festival keren ini pun bisa menjadi pengalaman liburan tak terlupakan. Dirangkum detikTravel, Kamis (3/12/2015) berikut 7 festival keren di dunia untuk didatangi tahun depan:


(howellsforphan/Twitter)
1. Harbin Ice and Snow Festival, China

Waktu terbaik untuk datang ke Harbin, China adalah saat musim dingin. Setiap tahun diadakan Harbin Ice and Snow Festival, yang termasuk festival es terbesar di dunia. Berbagai pahatan es dari bangunan terkenal di dunia akan dibuat di sini.

Festival ini rencananya akan berlangsung mulai tanggal 5 Januari hingga Maret 2016. Selama festival berlangsung, Harbin akan terlihat seperti dunia dongeng dengan aneka pahatan es raksasa, lampu warna-warni dan sesekali kembang api pun dinyalakan di malam hari.


(AFP)
2. Karnaval Rio de Janeiro di Brasil

Karnaval Rio de Janeiro di Kota Rio de Janeiro, Brasil bisa jadi merupakan karnaval terbesar di dunia. Rio de Janeiro pun disebut-sebut sebagai Ibukota Karnaval Dunia. Tak hanya penduduk lokal, turis dari berbagai negara dengan semangat ikut karnaval ini.

Dalam Karnaval Rio de Janeiro wanita dan pria akan memakai kostum unik dan berparade di jalanan Rio de Janeiro, tentunya juga dengan diiringi musik yang menghentak. Pada puncak karnaval, mereka juga akan bergoyang samba khas Brasil. Sekitar 2 juta orang tumpah ruah ke jalanan menyaksikan parade kostum unik tersebut.

Tahun depan, Karnaval Rio de Janeiro akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 5 hingga 9 Februari 2016. Turis dari berbagai negara boleh memotret dan larut dalam suka cita karnaval tersebut. Seru banget!


(Aldo Hutama Gunawan/d'Traveler)
3. Songkran Water Festival, Thailand

Songkran merupakan salah satu perayaan Tahun Baru di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, Laos, Myanmar dan Kamboja. Tapi, Thailand menjadi destinasi yang paling diincar turis untuk perayaan Tahun Baru itu karena ada perang air yang seru. Siap-siap basah!

Songkran Water Festival akan digelar tanggal 13-15 April 2016. Warga setempat dan turis akan berbaur di jalanan dengan membawa pistol dan pakaian yang siap basah. Festival berlangsung di berbagai penjuru Thailand, seperti Bangkok yang berpusat di Khao San Road dan Siloam Road, serta Chiang Mai.


(Reuters)
4. Boryeong Mud Festival, South Korea

Ingin melihat jutaan orang mandi lumpur untuk kecantikan? Datang saja ke Boryeong Mud Festival di Boryeong, Korea Selatan. Tahun 2016, festival rencananya akan berlangsung selama 10 hari, sekitar tanggal 15 hingga 24 Juli.

Kabarnya, lumpur yang digunakan dalam festival ini berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini sudah dibuktikan langsung oleh Korea Research Institute of Standar dan Sains dan Korea Research Institute of Chemical Technology.

Turis dari berbagai negara, baik wanita maupun pria setiap tahun ikut larut dalam suka cita bermain lumpur bersama warga setempat. Siapa saja bebas ikut lomba gulat lumpur, maraton lumpur dan berbagai kegiatan seru lainnya. Di sore hari, akan ada pesta kembang api dan pertunjukan musik untuk penutupan yang spesial.


(Dr Barkat Soomro/Twitter)
5. Burning Man, AS

Burning Man bukanlah festival yang sembarang membakar barang, tapi inilah festival seni yang digelar di Black Rock Desert, di utara Nevada, AS. Biasanya festival berlangsung di akhir bulan Agustus. Pada tahun 2016, festival akan digelar sekitar tanggal 28 Agustus-5 September.

Dalam acara ini, puluhan ribu orang akan berpastisipasi dalam Burning Man. Ada tari-tarian, layang-layang hias bahkan fashion show. Puncak acaranya adalah pembakaran patung berbentuk orang yang berukuran besar layaknya raksasa.


(CNN)
6. La Tomatina, Spanyol

La Tomatina merupakan festival tahunan di mana peserta warga dan turis akan saling melempar tomat dengan hebohya. La Tomatina digelar di Bunol, Spanyol sejak tahun 1945. Setiap tahun, festival berlangsung pada hari Rabu terakhir di bulan Agustus, pukul 11.00 hingga 13.00 waktu setempat.

Suasana kota pun akan ramai dengan turis dan warga yang berlumuran tomat. Tak tanggung-tanggung, setiap tahun ada sekitar 15 ton tomat dihabiskan untuk lempar-lemparan di festival ini.


(Twitter)
7. Festival Kematian, Meksiko

Berbeda dengan festival lainnya yang bertema semarak, Meksiko malah punya Dia de Los Muertos alias Festival Kematian yang akan berlangsung sekitar 1 Oktober-2 November 2016. Dalam event tahunan ini, warga Meksiko akan berkumpul bersama keluarga dan teman untuk berdoa serta mengenang orang yang telah meninggal.

Pada festival yang sempat muncul di awal film James Bond 'Spectre' ini, parade dilakukan dengan kostum bertema horor. Peserta yang memakai topeng tengkorak pun akan terlihat di mana-mana. Mereka juga akan ziarah ke makam dan membawa beberapa hadiah seperti bunga marigold.

(rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Rencana Liburan 2016
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED