Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Nov 2016 12:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Batu-batu Berwajah Manusia Ada di Sini

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Chinsekikan, yang menyimpan batu-batu mirip wajah manusia (Indian Wells Arts Festival/Facebook)
Foto: Chinsekikan, yang menyimpan batu-batu mirip wajah manusia (Indian Wells Arts Festival/Facebook)
Tokyo - Jepang selalu punya hal unik dan menarik. Salah satunya adalah Chinsekikan, museum khusus batu yang mirip wajah manusia.

Traveler tak akan pernah bosan menjelajahi Jepang, sebab di sana selalu ada banyak hal-hal yang unik. Yang mungkin belum kamu tahu, adalah Chinsekikan yang merupakan museum batu. Tentu, bukan batu biasa atau bukan batu cincin.

Dihimpun detikTravel dari berbagai website traveling seperti Amusing Planet, Oddity Central dan Asian Art Museum, Rabu (16/11/2016) Chinsekikan berlokasi di Kota Chichibu yang masuk dalam prefektur Saitama. Atau, 2 jam naik mobil dari Tokyo.

1.000 Batu di Chinsekikan yang mirip wajah manusia (Indian Wells Arts Festival/Facebook)1.000 Batu di Chinsekikan yang mirip wajah manusia (Indian Wells Arts Festival/Facebook)
Di dalam museumnya terdapat sekitar 1.000 batu dengan beragam ukuran yang kebanyakan seukuran segenggaman telapak tangan orang dewasa. Lihatlah batunya dari dekat, ternyata menyerupai atau mirip seperti wajah manusia!

Museum ini didirikan oleh mendiang Shozo Hayama. Selama 50 tahun hidupnya, dia berburu batu ke berbagai negara yang memang khusus memburu batu dengan bentuk yang unik. Lebih mengerucut, keunikannya ya itu tadi mirip seperti wajah manusia.

Batunya seperti punya mulut, mata dan hidung (Indian Wells Arts Festival/Facebook)Batunya seperti punya mulut, mata dan hidung (Indian Wells Arts Festival/Facebook)


Batu yang unik! (Indian Wells Arts Festival/Facebook)Batu yang unik! (Indian Wells Arts Festival/Facebook)
Kini, Museum Chinsekikan dijaga oleh istrinya. Ribuan batu di dalam museumnya tersimpan dengan rapi dalam etalase kaca. Pengunjung juga dilarang menyentuh batunya demi tetap terjaga keasliannya.

Usut punya usut, bentuk batu-batu yang berbentuk wajah di sana terbentuk secara alami melalui proses geologi. Katanya ada batu yang mirip wajah Elvis Presley lho!

Ini batu yang mirip wajah Elvis Presley (Indian Wells Arts Festival/Facebook)Ini batu yang mirip wajah Elvis Presley (Indian Wells Arts Festival/Facebook)
(aff/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Tapal Batas

Belanja di Toko Duty Free Timor Leste

Minggu, 23 Apr 2017 12:25 WIB

Pos perbatasan di Batu Gede, Timor Leste, bisa didatangi traveler Indonesia, meskipun tanpa cap imigrasi. Di sana kita bisa belanja di toko duty free.