Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Feb 2017 07:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Indah Nian Kampung Halaman Zlatan Ibrahimovic

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Ibrahimovic, pemain sepakbola asal Malmo, Swedia (Reuters)
Foto: Ibrahimovic, pemain sepakbola asal Malmo, Swedia (Reuters)
Malmo - Inilah Malmo, kota di selatan Swedia. Kota ini merupakan tanah kelahiran pesepakbola Zlatan Ibrahimovic dan punya banyak destinasi wisata. Fans Ibra harus main ke sana.

Siapa yang tak kenal Zlatan Ibrahimovic. Memasuki kepala tiga, dirinya masih jadi mesin gol untuk Manchester United. Sebelum di sana, Ibra (begitu panggilaannya) sudah lebih dulu terkenal di Barcelona, Inter Milan, Juventus hingga PSG.

Kemampuannya mencetak gol dan aksinya di atas lapangan kerap jadi perhatian. Gerakan akrobatik-akrobatiknya menawan dan dirinya sulit dijatuhkan. Bicara sisi lain Ibra, menarik jika kita mengenal kampung halaman 'Ibrakadabra'. Suatu kota bernama Malmo di Swedia.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber seperti Visit Sweden dan Visit Malmo, Selasa (7/2/2017) Malmo merupakan kota terbesar ketiga di Swedia dan berada di bagian selatan. Kota ini pun berbatasan langsung dengan Denmark yang dihubungkan dengan jembatan yang melintasi Laut Baltik.

Ibrahimovic, pria kelahiran Malmo (AFP)Ibrahimovic, pria kelahiran Malmo (AFP)
Kota Malmo dihuni oleh sekitar 300 ribu penduduk. Dari ibukota negara Swedia, Stockholm yang berada di bagian utara, menuju Malmo bisa dengan naik mobil selama 6 jam. Naik kereta selama 4 jam atau naik pesawat cuma 1 jam.

Malmo memiliki banyak destinasi wisata. Kita mulai dari pantai, terdapat Pantai Ribersborg yang landai dan berpasir putih. Sangat bersih, sehingga bikin betah turis untuk bersantai di sini. Dari pantainya, terlihat jelas gedung pencakar langit yang arsitekturnya berputar. Itulah gedung Turning Torso!

Gedung Turning Torso (Thinkstock)Gedung Turning Torso (Thinkstock)
Malmo pun dijuluki sebagai 'City of Tomorrow'. Julukan yang diberikan karena kota ini punya banyak taman-taman kota nan sejuk dan hijau. Total ada 20 taman dengan tiga taman yang jadi suguhan utamanya yakni Terminus, Kungsparken dan Pildammsparken.

Terminus adalah taman kota modern dengan air mancur dan kincir angin yang menghiasinya. Sedangkan Kungsparken, merupakan taman tertua di Malmo yang sudah ada sejak tahun 1872. Lalu Pildammsparken, disebut-sebut sebagai taman bunga terindah di bagian utara Eropa.

Pildammsparken, taman yang indah (Singer Mohammed Abbas/Facebook)Pildammsparken, taman yang indah (Singer Mohammed Abbas/Facebook)
Squares Malmo yang berada di tangah kota merupakan alun-laun yang tak pernah sepi. Dengan bangunan kuno di sekelilingnya, turis akan dibikin betah untuk duduk-duduk di sana dan berfoto-foto. Soal bangunan kuno, satu lagi tempat yang wajib dikunjungi adalah Old Malmo.

Ada Radhuset yang merupakan suatu istana raja, St Petri suatu gereja paling tua di Malmo, Thottska Huset yang merupakan gedung tua terbuat dari kayu dan masih banyak lagi. Semua bangunan di sana umurnya sudah ratusan tahun, berdiri sejak abad ke-13!

Banyak bangunan tua instagenic di Squares Malmo (Thinkstock)Banyak bangunan tua instagenic di Squares Malmo (Thinkstock)
Satu lagi, Kota Malmo juga begitu nyaman dan tenang. Kebanyakan penduduknya memakai sepeda untuk transportasi sehari-hari, sehingga tidak menyebabkan polusi udara dan suara. Fasilitas penunjang pariwisata seperti restoran dan penginapan tersedia lengkap.

Jadi, yang sedang traveling ke Swedia, jangan lupa sekalian mampir ke Malmo. Kampung halamannya Zlatan Ibrahimovic lho!

(aff/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED