Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mar 2017 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Baru Putus Cinta, Datanglah ke Museum Ini

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Aneka barang peninggalan sang mantan di Museum of Broken Relationships (Museum of Broken Relationships)
Foto: Aneka barang peninggalan sang mantan di Museum of Broken Relationships (Museum of Broken Relationships)
Los Angeles - Menyakitkan ditinggal pasangan tercinta. Banyak kenangan membekas dan waktu yang berkesan. Tapi jangan sedih berlama-lama, datanglah ke museum ini.

Museum of Broken Relationships, dari namanya saja jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia pasti kamu tahu artinya. Suatu museum yang didedikasikan khusus bagi orang-orang yang baru ditinggal pasangan, putus cinta, patah hati dan semacamnya.

Museum of Broken Relationships berlokasi di dua tempat, yakni di Zagreb di Kroasia dan di Los Angeles di AS. Di Zagreb sudah buka sejak tahun 2010, sedangkan di Los Angeles baru buka pada bulan Mei 2016 lalu.

Dilihat detikTravel dari situs Museum of Broken Relationships Los Angeles, Jumat (17/3/2017) museumnya berisikan barang-barang kenangan dari sang mantan. Memang, Museum of Broken Relationships didirikan untuk menampung barang-barang pemberian nan penuh kenangan dari kekasih yang sudah pergi.

Tampak depan Museum of Broken Relationships di Los Angeles (Museum of Broken Relationships)Tampak depan Museum of Broken Relationships di Los Angeles (Museum of Broken Relationships)


Barangnya beragam, dari cuma sebatas puisi cinta, alat musik, (bahkan) pakaian dalam hingga mobil Jeep. Semuanya ditata rapi di dalam musuem dan dipajang. Beberapa ada kondisinya yang sudah rusak karena diamuk emosi, namun tak sedikit pula yang kondisinya masih bagus.

Siapa saja boleh menyumbangkan barang-barang pemberian sang mantan di sana. Lalu, satu buku panduan akan menjelaskan siapa-siapa pemilik barangnya dan nama pemiliknya akan tertera jelas.

Mobil Jeep pemberian sang mantan (Museum of Broken Relationships)Mobil Jeep pemberian sang mantan (Museum of Broken Relationships)


Suatu pakaian dalam pemberian mantan yang dipajang di museumnya (Museum of Broken Relationships)Suatu pakaian dalam pemberian mantan yang dipajang di museumnya (Museum of Broken Relationships)


Museum of Broken Relationships di Los Angeles lagi ramai dikunjungi turis, mungkin karena di sana bahasanya menggunakan bahasa Inggris sehingga lebih mudah dimengerti daripada yang ada di Zagreb. Museum of Broken Relationships di Los Angeles beralamat di 6751 Hollywood Boulevard.

Tiket masuk ke dalamnya sebesar USD 18 atau setara Rp 240 ribu. Pengunjung bebas untuk berfoto-foto dengan berbagai koleksi museumnya. Oh iya, kadang juga ada pertunjukan komedi atau teater yang bertujuan untuk mengobati 'luka hati'.

Lebih dari sekedar tempat menyimpan pemberian mantan, Museum of Broken Relationships ingin mereka yang patah hati menjadi move on. Tinggalkan semua yang pernah diberikan olehnya, lalu tataplah hidup ke depan yang lebih optimis dan ceria.

Banyak acara di dalam museumnya yang penuh suka cita (Museum of Broken Relationships)Banyak acara di dalam museumnya yang penuh suka cita (Museum of Broken Relationships)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Australia

Keliling Sydney Tapi Naik Cruise, Bisa!

Sabtu, 22 Apr 2017 14:50 WIB

Liburan keliling Sydney naik transportasi darat sudah biasa, tapi kalau lewat jalur air? Bukan tidak mungkin, ada jasa wisata keliling Sydney naik cruise!