Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Mar 2017 18:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sekali Seumur Hidup, Lihat Gorila di Alamnya

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Africa Adventure Safaris/Facebook
Foto: Africa Adventure Safaris/Facebook
Virunga - Jika melihat gorila hanya biasanya di kebun binatang, maka mengapa tidak melihat langsung di alamnya. Datanglah ke Afrika, menyaksikan gorilla yang badannya sungguh, besar-besar!

Tidak heran jika gorila hanya bisa dilihat di tempat-tempat tertentu. Terang saja, ini karena gorila dianggap sebagai salah satu hewan primata yang hampir punah. Pastinya hewan ini termasuk dilindungi dan tidak dapat diburu atau diperjualbelikan. Gorila juga tidak jarang menarik wisatawan untuk mengenal kehidupannya lebih dalam.

Di Afrika Timur, terdapat tur yang menyediakan layanan untuk berwisata ke beberapa habitat Gorila dari alam aslinya. Adalah Africa Adventure Safaris, suatu operator tur yang akan menawarkan pengalaman trekking dan berjumpa gorila. Dilansir detikTravel dari Africa Adventure Safaris, Senin (20/03/2017) tur ini menyediakan berbagai tur aneka primata, salah satu yang paling populer adalah wisata ke Mountain Gorillas.

Gorila berada di empat taman nasional dari tiga negara, yaitu Bwindi Impenetrable National Park dan Mgahinga Gorilla National Park di Uganda, Volcanoes National Park di Rwanda dan Virunga National Park di Virunga, Kongo.

Pengunjung yang tur melihat gorila (Shinta/detikTravel)Pengunjung yang tur melihat gorila (Africa Adventure Safaris/Facebook)
Di sini traveler dapat kehidupan gorila di habitat aslinya. Seperti saat mereka bangun hingga beraktivitas dan kembali tidur. Mereka hidup dalam beberapa kelompok keluarga gorila yang terdiri dari 25-35 anggota. Seluruhnya dipimpin oleh gorila jantan, sisanya betina dan gorila kecil.

Uniknya dari gorila adalah saat lahir rata-rata beratnya hanya 2,5 kilogram. Tetapi pertumbuhannya sangat pesat, hingga pada umur 10 bulan ia sudah dapat berjalan dan hidup mandiri pada usia 3 tahun. Pada umur 6 tahun pun tingginya sudah mencapai 1,2 meter dengan berat 70 kilogram. Mereka hidup saat matahari terbit dan mencari makan setelahnya. Namun yang berbeda dari primata lainnya, gorila hidup di tanah dan tidak mencari mangsa lebih dari satu kilometer per harinya.

Tidak hanya gorila, traveler juga dapat melihat berbagai spesies gorila dan hewan-hewan lainnya seperti simpanse atau singa. Saat dalam tur pun, traveler juga dapat memilih lokasi dan moda transportasinya. Ada di negara Rwanda, Uganda, Congo dengan trekking ataupun menaiki mobil jip. Durasinya pun bervariasi, mulai dari one day tour atau satu hari hingga tur 18 hari berkeliling berbagai negara.

Tur pun juga terbagi menjadi 3 akomodasi yaitu Budget Tour, Mid-Range Tour dan Luxury Tour. Untuk memesan paket tur yang diinginkan, traveler hanya perlu mengisi data yang tertera di website resmi. Nantinya traveler juga dapat menyesuaikan budget yang dimiliki dengan pilihan wisata. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mendaki Gunung di Tengah Laut

Rabu, 26 Apr 2017 14:46 WIB

Anak Gunung Krakatau berbeda dengan gunung-gunung lainnya. Lokasinya berada di pulau kecil di tengah lautan. Mendaki di sini, seru juga.