Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Mar 2017 07:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Film Kong: Skull Island, Syuting di Pulau Ini

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Kualoa, bak studio alam yang aduhai (Facebook/Kualoa
Foto: Kualoa, bak studio alam yang aduhai (Facebook/Kualoa
Kualoa - Sudah nonton Kong: Skull Island? Gorila raksasa ini filmnya disyuting di pulau yang indah dan pernah dipakai syuting film Jurrasic Park lho.

Jika bicara bentang alam, Hawaii memang boleh berbangga. Kepulauan di Samudera Pasifik dan masih masuk dalam negara AS ini acap kali dijadikan syuting film-film Hollywood ternama. Satu kawasan yang mencuri perhatian adalah Kualoa.

Dilansir detikTravel dari situs resmi Kualoa, Senin (20/3/2017) Kualoa merupakan kawasan seluas 1.400 hektar di Pulau Oahu, pulau terbesar di Hawaii. Jarak dari Honolulu, ibukota Hawaii ke sana hanya sekitar 1 jam naik mobil ke arah utara.

Kualoa merupakan tanah milik pribadi, yang kini dimiliki oleh generasi keenam dari keluarga Dr Judd. Kualoa tidak dihuni, melainkan dipertahankan keaslian alamnya serta dijadikan destinasi wisata dan studio alam untuk syuting film.

Selamat datang di Kualoa (Facebook/Kualoa)Selamat datang di Kualoa (Facebook/Kualoa)


Bentang alam di sana sangat dijaga kealamiannya (Facebook/Kualoa)Bentang alam di sana sangat dijaga kealamiannya (Facebook/Kualoa)
Di sana turis dapat mencoba berbagai aktivitas seperti trekking, naik kuda, main ATV dan masih banyak lagi. Satu hal yang jadi daya tarik Kualoa adalah tempat ini sering dijadikan lokasi syuting film-film Hollywood.


Tahukah kamu, total sudah 50 film Hollywood syuting di Kualoa. Beberapa di antaranya seperti Jurassic Park (1993), Godzilla (2000) Pearl Harbor (2001), Tears of the Sun (2003), Battleship (2012), Hunger Games (2013), hingga terbaru Kong The Skull Island (2017).

Naik kuda menjelajahi KualoaNaik kuda menjelajahi Kualoa Foto: (Facebook/Kualoa)
Jika di film-film tersebut kamu melihat lanskap kawah, pegunungan hijau dan padang rumput luas, maka itulah yang akan terlihat di Kualoa. Belum lagi, pegunungan di sana pun terlihat gahar!

Agar lebih memanjakan turis, Kualoa Ranch yang merupakan operator tur wisata di sana mempunyai paket wisata Movie Sites Tour. Kamu akan diajak melihat dan mengenal, tempat-tempat mana yang pernah jadi lokasi syuting film.

Turnya berlangsung selama 2,5 jam dengan harga USD 119 atau setara sekitar Rp 1,5 juta. Selamat datang di Kualoa, seolah studio alam yang ciamik!

Jurassic Park pernah syuting di sini!Jurassic Park pernah syuting di sini! Foto: (Facebook/Kualoa)
(aff/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Raja Ampat Ala Sulawesi Nih

Minggu, 30 Apr 2017 12:55 WIB

Sombori berada di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau-pulau karang di sana memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan Raja Ampat.

Wisata Halal Indonesia, Boleh Juga

Minggu, 30 Apr 2017 11:15 WIB

Mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata halal, Indonesia tampaknya sudah mencuri perhatian dunia. Suatu langkah yang patut diapresiasi dan harus dimanfaatkan.

Aceh Terus Incar Turis Malaysia

Minggu, 30 Apr 2017 10:25 WIB

Kunjungan turis Malaysia ke Aceh terus meningkat. Disbudpar Aceh pun terus mencoba untuk mendatangkan lebih banyak turis asal Negeri Jiran itu.

Sangalaki, Si Cantik dari Derawan

Minggu, 30 Apr 2017 08:50 WIB

Kepulauan Derawan di Kaltim memiliki banyak pulau kecil. Salah satunya Sangalaki, yang pantainya berpasir putih dan ada penangkaran penyu. Cantik sekali!