Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Apr 2017 17:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kampung Halaman Ander Herrera, Boleh Juga!

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Ander Herrera, pemain Manchester United asal Bilbao (Shaun Botterill/Getty Images)
Foto: Ander Herrera, pemain Manchester United asal Bilbao (Shaun Botterill/Getty Images)
Bilbao - Ander Herrera tampil bagus saat timnya, Manchester United mengalahkan Chelsea. Soal kampung halamannya, inilah Bilbao yang menarik dikunjungi traveler.

Ander Herrera menempati posisi gelandang di Manchester United dengan nomor punggung 21. Semalam, Minggu (16/4) timnya mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Dia pun tampil sangat baik menjaga pergerakan Eden Hazard, sekaligus mencetak gol kedua.

Nama Ander Herrera memang belum sementereng rekan-rekannya, seperti Wayne Rooney atau Zlatan Ibrahimovic. Namun penampilannya yang konsisten di lini tengah, cukup diacungi jempol. Bicara tanah kelahirannya, pria berusia 27 tahun ini berasal dari Bilbao, Spanyol.

Soal kampung halamannya, Herrera pernah menceritakan sedikit tentang Bilbao di website resmi Manchester United. Dalam postingannya pada pertengahan tahun 2016 lalu, dia ditanya soal Bilbao.

Ander Herrera yang mencetak satu gol ke gawang Chellsea (Reuters)Ander Herrera yang mencetak satu gol ke gawang Chellsea (Reuters)
"Bilbao adalah kota yang telah berkembang dalam 10 tahun terakhir. Dulu banyak pabrik dan polusi, tapi sekarang pemerintah setempat telah mengubahnya dengan sangat baik. Ada banyak atraksi di sana dan banyak turis datang," katanya seperti dilihat detikTravel dalam website resmi Manchester United, Senin (17/4/2017).

Bilbao berada di utara Spanyol. Berjarak sekitar 400 km dari Madrid, ibukota negara Spanyol yang paling mudah ke sana adalah naik pesawat selama 1 jam. Melihat situs resmi pariwisata Bilbao, kota ini memang sangat lengkap wisatanya.

Bagi pecinta seni, wajib datangi Museum Guggenheim. Museum yang tampak luarnya saja sudah terlihat unik karena bangunannya meliak-liuk. Di dalamnya, terdapat banyak karya seni kontemporer seperti patung hingga lukisan. Inilah destinasi yang paling wajib didatangi traveler di Bilbao.

Museum Guggenheim, tempat yang wajib didatangi di Bilbao (Museum Guggenheim)Museum Guggenheim, tempat yang wajib didatangi di Bilbao (Museum Guggenheim)
"Museum Guggenheim sangat terkenal dan memiliki banyak daya tarik untuk wisatawan. Orang-orang Bilbao (Basque) juga menyenangkan dan makanan kami enak-enak," terang Herrera.

Masih soal seni, mampirlah juga ke Azkuna Zentroa, Centre or Euskalduna Palace dan Museum Balenciaga. Soal bentang alam, Bilbao diberkahi dengan garis pantai yang elok. Ada Pantai Plentzia yang berpasir kecokelatan nan landai, Pantai Arrigunaga yang berpasir putih dengan lanskap tebing menjulang tinggi, Pantai La Arena untuk main surfing dan Pantai Gorliz yang gradasi airnya bikin jatuh hati.

Pantai-pantai cantik di Bilbao (Thinkstock)Pantai-pantai cantik di Bilbao (Thinkstock)
"Daya tarik Bilbao adalah laut. Banyak tempat untuk surfing dan bersantai. Sedangkan festival paling berkesan di Bilbao adalah Semana Grande," kata Herrera.

Jadi kalau sedang di Spanyol, jangan lupa mampir ke kampung halamannya Ander Herrera ya! Apalagi fansnya MU.

Kota Bilbao saat malam hari yang elok (Thinkstock)Kota Bilbao saat malam hari yang elok (Thinkstock)
(aff/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED