Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Senin, 01 Mei 2017 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menjelajahi Lisbon: Belanja dan Foto-foto di Hotel Cristiano Ronaldo

Elza Astari Retaduari
Redaksi Travel
Foto: Pestana CR7 Hotel yang jadi incaran turis berfoto-foto di Lisbon (Elza Astari/detikTravel)
Foto: Pestana CR7 Hotel yang jadi incaran turis berfoto-foto di Lisbon (Elza Astari/detikTravel)
Lisbon - Sangat seru menjelajahi Lisbon, ibukota negara Portugal. Banyak tempat wisata menarik, termasuk wisata belanja dan melihat hotelnya Cristiano Ronaldo.

detikTravel berkesempatan berkunjung Lisbon beberapa waktu lalu. Apabila traveler mencari pusat perbelanjaan, datanglah ke Lisbon Baixa yang berada di Rua Augusta yang berada di pusat kota.

Meski berada di jantung kota, kawasan ini cukup hijau dan tak terlalu crowded. Di Baixa juga terdapat lift raksasa kuno antik bernama Santa Justa atau Elevador do Carmo. Pemandangan kota ini sangat cantik dengan permukiman tampak berada di perbukitan.

Pedestariannya pun sangat bersahabat, di tambah dengan udara yang sejuk nan teduh. Berbentuk kotak dan terdapat sejumlah lorong sempit, Lisbon Baixa cukup unik dan sejak dulu didesain sebagai pusat komersil.

Ikon dari Lisbon Baixa (Elza Astari/detikTravel)Ikon dari Lisbon Baixa (Elza Astari/detikTravel)


Di tempat seluas 23 hektar ini, wisatawan dapat menemukan banyak sekali toko-toko barang branded. Jejeran pertokoan, kafe, kedai makanan, dan restoran memanjakan mata. Lokasi ini menjadi surga belanja bagi wisatawan.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, harganya jauh lebih murah. Sebab Portugal merupakan negara bebas pajak bagi turis mancanegara. Butik-butik ternama mulai dari Prada hingga Louis Vuitton dapat ditemukan

Lisbon Baixa membentang mulai dari Praca do Comercio di sebelah selatan hingga ke Rossio Square, Figueira Square, dan Avenida da Liberdade di sebelah utara. Praca de Comercio merupakan alun-alun besar di tepian Sungai Tagus. Lokasi ini berada di dekat gedung pemerintahan dan balai kota.

Kawasan Lisbon Baixa merupakan destinasi wisata belanja (Elza Astari/detikTravel)Kawasan Lisbon Baixa merupakan destinasi wisata belanja (Elza Astari/detikTravel)


Suasana di pusat perbelanjaan ini sangat romantis dan juga eksotis. Restoran di pinggir jalan dengan payung-payung besar cukup banyak ditemukan di lokasi tersebut.

Tak hanya toko-toko barang branded, di Lisbon Baixa juga banyak terdapat tempat-tempat yang menjual produk-produk kerajinan lokal. Selain itu, wisatawan bisa menemukan toko pernak-pernik untuk oleh-oleh di sini. Di beberapa area, terdapat lapangan luas yang terkadang digunakan untuk lokasi bazar. Selain produk dari bahan kulit, bazar pun juga menyajikan wine lokal dengan harga terjangkau.

Lisbon Baxia sendiri dibangun setelah terjadi gempa bumi hebat di Lisbon pada tahun 1755. Bangunan-bangunan di pusat kota ini menjadi salah satu contoh area yang resistan terhadap gempa karena dibangun dengan arsitektur tahan gempa.

Sementara itu, Rossio Square menjadi salah satu lokasi yang cukup menawan. Lapangan yang sudah ada sejak abad ke-13 itu menjadi salah satu area penting dan bersejarah untuk Portugal. Lapangan yang memajang patung Raja Portugal, King Pedro IV itu kerap dijadikan lokasi perayaan-perayaan. Di masa dulu, lokasi ini juga kerap dijadikan tempat pemberontakan, bullfight, hingga eksekusi.

Rossio Square (Elza Astari/detikTravel)Rossio Square (Elza Astari/detikTravel)


Di tengah lapangan Rossio Square terdapat air mancur yang dilengkapi dengan patung perunggu. Di sekitar areal ini terdapat Maria II Theatre, Rossio Train Station, dan Public Gardens.

Sayangnya pusat hiburan di Lisbon Baixa tak seperti di Jakarta. Toko-toko, kedai makanan bahkan kafe mulai tutup saat senja menjelang. Mereka juga baru mulai beraktivitas sekitar pukul 10.00 pagi. Setidaknya saat detikTravel berada di Lisbon, terlihat hanya Hardrock Cafe yang jam bukanya agak lebih lama. Kafe ini tutup sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Lanskap Lisbon dari ketinggian (Elza Astari/detikTravel)Lanskap Lisbon dari ketinggian (Elza Astari/detikTravel)


Tak jauh dari Lisbon Baixa terdapat hotel milik pesepakbola asal Portugal, Christiano Ronaldo, yang bernama Pestana CR7 Hotel. Berada di kawasan Ruo do Comercio, Pestana CR7 merupakan hotel kedua yang dimiliki oleh bintang sepakbola Real Madrid itu. Pestana CR7 adalah hasil kerjasama Ronaldo dengan jaringan hotel ternama di Portugal, Pestana.

Hotel bintang empat itu terletak di bangunan tradisional yang sudah direnovasi sepenuhnya. Dengan desain art deco, Pestana CR7 cukup dekat dengan Rossio Square. Hanya butuh waktu 5 menit berjalan kaki dari Pestana CR7 untuk bisa sampai di Lisbon Baixa. Banyak wisatawan mancanegara yang mengabadikan foto di depan hotel ini. Tulisan CR7 yang cukup besar menjadi daya tarik bagi pelancong.

Penulis berfoto di depan Pestana CR7 Hotel (Elza Astari/detikTravel)Penulis berfoto di depan Pestana CR7 Hotel (Elza Astari/detikTravel)


Hanya sekitar 10 menit jalan kaki dari hotel milik Ronaldo ini ke toko, bar-bar trendi dan butik-butik terkenal seperti butik Avenida da Liberdade. Jaraknya dengan bandara pun hanya sekitar 9 km.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa ditemukan di Lisbon. Bahkan art street di beberapa lokasi bisa jadi daya tarik tersendiri bagi traveler di Portugal. Di Lisbon pun masih terdapat trem kuno yang jalurnya saling bersinggungan dengan jalan raya untuk kendaraan lain. (elz/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.