Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mei 2017 09:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Danau Ajaib Kepulauan Faroe, Seperti Melayang di Atas Laut

Bona
Redaksi Travel
Danau Leitisvatn yang tampak melayang (ParagonSkies/Youtube)
Danau Leitisvatn yang tampak melayang (ParagonSkies/Youtube)

FOKUS BERITA

Danau Ajaib Dunia
Faroe Islands - Danau yang luas mungkin terdengar biasa. Tapi kalau danau 'melayang' di atas laut? Nah, keunikan ini cuma ada di Denmark. Penasaran?

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (18/5/2017) Denmark punya danau yang bakalan bikin treveler terbengong-bengon. Bukan cuma cantik tapi bentuknya sangat unik, berada di atas laut. Seperti melayang.

Nama danau ini adalah Sorvagsvatn atau bisa juga disebut dengan Leitisvatn. Danau Leitisvatn berada di Pulau Vagar di Kepulauan Faroe, wilayah otonomi di lepas laut Denmark.

Lalu apa danau ini benar-benar melayang?

Danau Leitisvatn yang dilihat dari ketinggian (Paragon Skies/Youtube)Danau Leitisvatn yang dilihat dari ketinggian (Paragon Skies/Youtube)

Danau Leitisvatn memiliki bentuk yang sedikit unik. Di satu sisi, danau ini menempel dengan daratan. Di seberang danau, sisinya berbentuk tebing.

Hamparan danau seluas 3,4 km persegi siap membuat pengunjung yang datang menganga dan takjub tanpa henti. Sisi tebingnya memiliki tinggi sekitar 100 meter yang langsung jatuh ke laut.

Ini kalau dilihat dari pandangan mata. Begitu dilihat dari atas, traveler akan dibuat heran lagi. Dari bagian ujung danau yang menghadap tebing, terdapat air terjun yang mengalir langsung ke lautan. Tapi malah akan terlihat kebalikannya, air akan seperti mengalir dari laut ke dalam danau. Semacam ilusi optik.

Tebing setinggi sekitar 100 meter (Marcos Fabiano/Google Maps)Tebing setinggi sekitar 100 meter (Marcos Fabiano/Google Maps)

Usut punya usut, Danau Leitisvatn ternyata menjadi salah satu tempat bersejarah. Pada masa Perang Dunia II, danaunya dijadikan markas tentara Inggris untuk mendaratkan pesawat amfibi.

Danau ini menjadi destinasi unggulan Kepulauan Faroe. Sudah banyak wisatawan yang datang karena dibuat penasaran dengan kecantikan alamnya.

Cara menuju ke Kepulauan Faroe sendiri ada dua. Pertama, naik pesawat Atlantic Airways dari Reykjavik di Islandia selama 1 jam. dan mendarat di Bandara Vagar di Kota Sorvagur. Kedua, naik kapal Norrona dari Denmark.

Jadi, kamu kapan ke sini? (rdy/fay)

FOKUS BERITA

Danau Ajaib Dunia
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED