DetikTravel

Hati-hati, Ini 10 Negara Paling Bahaya di Dunia!

Faela Shafa - detikTravel - Selasa, 30/06/2015 16:49 WIB
Jakarta - Ada negara damai, ada pula negara yang penuh konflik. Sayangnya, negara konflik ini banyak menyimpan destinasi yang eksotis. Untuk referensi agar berhati-hati, ini 10 negara paling bahaya di dunia.

Merajalelanya ISIS, perang antar negara, dan konflik internal membuat beberapa negara di dunia jadi begitu menakutkan untuk didatangi. Padahal, banyak destinasi indah dan eksotis di negara tersebut.

Global Peace Index kembali mengeluarkan daftar negara terdamai di tahun 2015. Ditengok dari CNN, Selasa (30/6/2015), ada 162 negara yang diteliti.

Faktor yang digunakan mulai dari level kejahatan, konflik hingga ketegangan militer di negara-negara tersebut. Serta, perang yang bergejolak antar atau di dalam negara itu sendiri.

Ada 78 negara yang jadi lebih berbahaya dari indeks tahun lalu. Bukan kejutan lagi jika Suriah jadi negara yang paling bahaya di dunia. Negara di Timur Tengah ini sedang berperang selama beberapa tahun terakhir dan belum terlihat kapan selesainya.

Di bawahnya, ada Irak yang dan Afghanistan yang memang tak pernah habis dari konflik. Meski begitu, para turis bernyali besar pun tetap mau liburan ke Afghanistan. Bahkan ada beberapa turis asal Indonesia yang tak takut menjelajah eksotismenya.

Dari Asia, ada Pakistan dan Korea Utara yang masuk dalam daftar 10 besar. Pakistan menjadi negara minoritas Islam di India yang banyak mengalami konflik. Tak ayal, banyak juga wisatawan yang berani liburan ke Pakistan. Selanjutnya, Korut pun mendapat perhatian khusus dari wisatawan bernyali baja.

Destinasi aneh, eksotis, sekaligus mengerikan ini menarik banyak minat wisatawan yang mau liburan ke Korea Utara. Mereka biasanya penasaran ingin mengungkap semua rahasia di negara tersebut.

Berikut 10 negara paling bahaya di dunia tahun 2015 menurut GPI:

1. Suriah
2. Irak
3. Afghanistan
4. South Sudan
5. Afrika Tengah
6. Somalia
7. Sudan
8. Kongo
9. Pakistan
10. Korea Utara

(shf/shf)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com