DetikTravel

3 Bulan yang Bertabur Hadiah di detikTravel

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Minggu, 23/10/2016 16:59 WIB
Jakarta - Juli, Agustus dan September adalah momen penuh petualangan dan kegiatan untuk para member komunitas detikTravel. Semuanya bertabur hadiah. Asyik banget!

Pertengahan tahun adalah saatnya bertualang di Indonesia dan dunia. Para d'Traveler, anggota komunitas detikTravel berbagi cerita dan foto perjalanan seru untuk para pembaca detikTravel.

Redaksi menerima ratusan artikel dari Juli, Agustus dan September. Semuanya seru dan menarik. Ada yang naik gunung dari Lawu, Marapi di Sumatera Barat, Bromo, Rinjani sampai Raung di Banyuwangi.

Ada juga yang memilih liburan simpel ke Bandung, hutan mangrove di Jakarta, Kebun Raya Cibodas atau sekadar wisata kuliner di Bogor dan Medan. Ada juga yang beruntung bisa jalan-jalan naik kereta mewah ke Yogyakarta.

Dalam momen 3 bulan itu ada juga mereka yang mencoba destinasi baru dan tersembunyi seperti air terjun di Kendari, Tebing Breksi Sleman sampai Museum 3D di Bali. Sementara beberapa yang lain menjelajah jauh ke Baduy Dalam diving di Raja Ampat atau Pulau Sangiang.

Kegiatan komunitas detikTravel seperti city tour Bekasi dan piknik ke hulu Sungai Citarum juga jadi bahan cerita yang menarik. Tidak lupa, ada juga yang traveling keluar negeri dan pulang dengan cerita seru dari Kyoto, Singapura, Dubai atau Taipei.

Dari ratusan artikel tersebut, ada 10 artikel yang paling banyak dibaca pada bulan Mei dan Juni. 10 Penulis pada masing-masing bulan, berhak menjadi Pemenang Bulanan dan mendapatkan hadiah merchandise menarik dari detikTravel.

10 Pemenang Bulanan Juli adalah:

1. Albertus Widiantoro
2. I Gede Leo Agustina
3. Muhammad Catur Nugraha
4. Shela Mandrasari
5. Yizreel Tuerah
6. Afriyana
7. Pradikta Kusuma
8. Idris Hasibuan
9. Widi Arini
10. Santisan

10 Pemenang Bulan Agustus adalah:

1. Ela Herdiani
2. Diah Sumariani
3. Aldhi Sanjaya Putra
4. I Gede Leo Agustina
5. Sri Endahni
6. Zudi Susanto
7. Pradikta Kusuma
8. Biobambang Bhengki Liambo
9. Riyanthi Sianturi
10. Alamsyah

10 Pemenang Bulan September adalah:

1. Diah Sumariani
2. Rini Utami Pane
3. Van Alvin
4. I Gede Leo Agustina
5. Eko Pujiansah
6. Rudi Chandra
7. FX Muchtar
8. Andry Ardy
9. Bram Mambrasar
10. Benny Baijumi Baykard

Nah, dari 10 pemenang di masing-masing bulan, dipilih satu yang terbaik untuk menjadi d'Traveler of The Month. Selain mendapat merchandise dia berhak atas hadiah tambahan berupa uang tunai Rp 1 juta.

d'Traveler of The Month Juli adalah: Pradikta Kusuma
d'Traveler of The Month Agustus adalah: Alamsyah
d'Traveler of The Month September adalah: Benny Baijumi Baykard

Eits, hadiah belum habis. Pada 27 Agustus 2016, detikTravel menggelar kegiatan Piknik d'Traveler dengan agenda City Tour Bekasi. Peserta piknik diadu menulis dengan hadiah merchandise dan 300 Point Rewards

Pemenang Piknik detikTravel City Tour Bekasi adalah:

1. Novi Kusumayanti
2. Tezar Febriyansyah
3. Nanang Al Batawie

Piknik seru juga digelar detikTravel pada bulan September. Piknik Goes to Citarum digelar pada Sabtu-Minggu 17-18 September 2016 dengan aneka kegiatan seru mulai dari aksi bersih sampah, pesta makan botram dan tur edukasi biogas.

Peserta piknik berkesempatan mengikuti lomba menulis dan foto bertema Citarum.Hadiahnya lebih seru lagi, ada Xiaomi action cam dan jaket ekslusif detikTravel.

Pemenang Xiaomi Action Cam adalah:

Nurul Huda

Pemenang jaket ekslusif detikTravel adalah:

1. Muhammad Machrojan
2. Yanstri Meridianti

Para pemenang akan dihubungi oleh detikTravel. Aneka pertanyaan terkait Pemenang Bulanan dan lain-lain bisa dikirim ke email admin@detik.travel.

Yang tertarik mau ikutan, silakan gabung dengan membuat akun d'Traveler yang bisa diakses dari akun detikconnect kamu dengan login via Facebook, Twitter atau detikID. Yang penting, tulisan dan foto yang dikirim adalah hasil karya sendiri. Pantau terus detikTravel, karena masih banyak kegiatan seru yang bisa kamu ikuti.

Jangan lupa juga, semua artikel kalian yang ditayangkan detikTravel mendapatkan hadiah poin dari detikRewards. Artikel d'Traveler Stories alias Cerita Perjalanan mendapatkan 100 poin, artikel Photo Album mendapatkan 50 poin dan Photo Snapshot mendapatkan hadiah 30 poin. Kumpulkan poin kamu untuk ditukar berbagai hadiah keren dari detikRewards. Klik di sini untuk informasi soal point rewards.

Wah, ikut kegiatan di detikTravel memang bertabur hadiah. Bocoran terbaru adalah, siap-siap untuk event besar d'Traveler of The Year yang juga bertabur hadiah, tapi tunggu tanggal mainnya.

Ayo jelajahi terus Indonesia dan dunia, kirimkan cerita dan foto perjalanan kamu, ikuti juga berbagai kegiatan bulanan para d'Travelers biar kamu makin banyak teman traveling yang baru! (fay/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com