DetikTravel

Liburan Anti Kesal

Mau Liburan Anti Kesal? Begini Caranya

Shinta Angriyana - detikTravel - Kamis, 17/11/2016 07:30 WIB
Jakarta - Terkadang ada banyak yang membuat kita kesal, mulai dari pekerjaan sampai urusan pertemanan. Mending kamu pergi liburan untuk mengobati luka hati.

Pekerjaan kamu bikin stress, timeline medsos kamu isinya hate speech dan urusan cinta berantakan. Sudah, itu artinya mending kamu liburan saja dulu untuk menenangkan pikiran.

Kali ini, detikTravel Kamis (17/11/2016) akan memberikan beberapa kiat-kiat khusus agar liburan kamu bebas dari rasa kesal:

1.Tentukan bersama siapa akan pergi

Pergi melancong seperti hidup bersama selama sementara bersama orang lain. Tandanya, memilih partner saat traveling pun harus cocok agar tidak menimbulkan keresahan.

Pertimbangkan dengan baik apakah akan pergi ramai-ramai, berdua saja atau sendirian. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Pergi sendiri, tandanya harus mandiri di setiap kegiatan. Jika ramai-ramai, biaya lebih hemat karena dapat sharing satu sama lain namun harus menjaga mood satu sama lain.

2. Hindari terlalu sering memakai gadget

Zaman sekarang, memakai gadget sudah menjadi kebutuhan primer. Jangan sampai bermain gadget menjadikan traveler lupa untuk menikmati asyiknya liburan.

Tinggalkanlah laptop untuk bekerja di rumah. Handphone tetap dibawa, tapi jangan sering dipegang-pegang. Jangan setiap saat membukanya kecuali keadaan darurat. Ada baiknya untuk membawa buku bacaan favorit agar lebih rileks.

3. Melakukan hal yang disukai

Namanya liburan, jangan mengurungkan diri untuk melakukan berbagai hal yang disukai. Karena kesempatan liburan bagi sebagian orang tidak bisa dilakukan setiap hari.

Jika traveler termasuk anak pantai, pergilah ke daerah yang memiliki banyak destinasi wisata pantai untuk diving, snorkeling atau melakukan permainan air lainnya. Begitupun dengan kegemaran lainnya, pokoknya selagi kamu senang, lakukanlah!

4. Atur waktu untuk 'Me Time'

Terkadang, tidak selamanya bersama-sama orang lain terasa menyenangkan. Saat liburan pun waktu menyendiri juga diperlukan. Bukan menjauh, namun hanya untuk menenangkan jiwa dan raga.

Nikmatilah suasana matahari terbit sambil minum segelas kopi hangat, atau menyusuri alam bebas saat waktu sunyi. Traveler juga dapat memanjakan diri ke tempat perawatan tubuh seperti spa. Tetapi ingat untuk tidak pergi ke daerah-daerah yang terlarang ya!

5. Matikan notifikasi gadget terkait pekerjaan

Ini bukan saatnya otak untuk bekerja, namun menyegarkan ulang pikiran. Begitupun rutinitas-rutinitas yang biasanya dijalani setiap hari.

Sebaiknya matikan notifikasi dari gadget yang terkait dengan pekerjaan. Tapi pastikan untuk menuntaskan pekerjaan sebelum pergi berlibur ya, traveler. Agar tidak terbebani saat pergi berlibur. Selamat liburan anti kesal! (wsw/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com