DetikTravel

Travel Highlight Bengkulu

Asyiknya Snorkeling di Pulau Tikus Nan Eksotis di Bengkulu

Kurnia Yustiana - detikTravel - Kamis, 15/12/2016 14:35 WIB
Bengkulu - Pulau Tikus di Bengkulu memang tak setenar Nias atau Mentawai. Karakternya mirip Pulau Samalona di Makassar. Asyik untuk menikmati panorama sambil snorkeling.

Namanya memang terdengar unik, Pulau Tikus. Pulau di sebelah barat Kota Bengkulu tersebut sudah bertahun-tahun terkenal sebagai destinasi buat traveler yang ingin snorkeling atau sekadar menikmati pesona pantai.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (15/12/2016), untuk mencapai Pulau Tikus, traveler harus naik kapal dan berlayar sekitar 30 menit dari Kota Bengkulu. Tak sulit mencari kapal, karena banyak yang menyewakannya.

Pulau Tikus ukurannya tidaklah besar, hanya sekitar 60x100 meter. Namun memang menawarkan pemandangan eksotis, baik di daratan maupun di bawah lautnya. Pulau cantik di lepas laut, tapi dekat dengan kota. Pulau Tikus paling mirip situasi dan kondisinya dengan Pulau Samalona di Makassar.

(Aditya Ramadhan/d'Traveler)(Aditya Ramadhan/d'Traveler)


Pantainya bersih dengan pasir putih, ombak yang tak terlalu tinggi dan airnya bergradasi hijau kebiruan. Kalau malam tiba, pantai di Pulau Tikus menjadi tempat penyu hijau dan penyu sisik bertelur.

Sedangkan alam bawah lautnya, dipenuhi aneka terumbu karang yang cantik. Tentunya juga ada ikan-ikan kecil berwarna-warni yang seakan menyapa dan mengajak untuk berenang bersama. Siap-siap terpesona melihatnya!

Nah, usai snorkeling, wisatawan bisa bersantai dulu keliling pulau mungil ini. Atau kalau berencana untuk kemping pun bisa lho. Kemerlap bintang di langit, latar suara debur ombak dan suasana pantai yang alami akan menemani sepanjang malam.

Pulau Tikus pastinya cocok untuk sekadar melepas penat dari pekerjaan sehari-hari. Namun yang tak kalah penting, usai berkemah jangan lupa kembali bereskan perlengkapan dan buanglah sampah pada tempatnya. Agar Pulau Tikus tetap lestari.

(Fardanak/d'Traveler)(Fardanak/d'Traveler)
(krn/aff)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com