DetikTravel

Liburan Shio

5 Tips Agar Liburan Makin Hoki Sesuai dengan Shio

Shinta Angriyana - detikTravel - Kamis, 26/01/2017 08:52 WIB
Jakarta - Hari Raya Imlek tinggal menghitung hari. Tandanya, waktu liburan juga semakin dekat. Mau liburan yang hoki sesuai shio, ada tipsnya lho!

Setiap shio memiliki karateristiknya masing-masing, peruntungannya pun juga berbeda-beda. Termasuk jika ingin pergi berlibur, baiknya disesuaikan dengan karateristik setiap orang.

Untuk traveler yang ingin liburan sesuai shio, kali ini detikTravel (26/01/2017) akan memberikan beberapa tips yang dihimpun dari berbagai referensi, agar liburan traveler makin hoki:

1.Konsultasi ke ahli feng shui sebelum berangkat

Sebelum berangkat, tidak ada salahnya berdiskusi dengan ahli feng shui atau horoskop China. Ini dapat membantu traveler untuk menyiapkan segala kebutuhan dan yang terkait dengan wisata yang akan dilakukan nantinya.

Apabila sulit menemui ahli feng shui, traveler bisa membacanya lewat situs-situs yang terpercaya di internet. Siapa tahu, ada hal yang bisa dilakukan di destinasi tujuan dan membawa hoki.

2. Cari tahu shio dan sesuaikan karakter dengan destinasi wisata

Peruntungan shio bisa saja membawa kebaikan yang tidak disangka-sangka. Biasanya, ini didasari oleh sifat dan karakter masing-masing. Jangan lupa untuk mencari destinasi yang pas dengan shio masing-masing.

Yang memiliki Shio Macan, mungkin ini saatnya untuk pergi ke pantai bersama teman-teman. Atau Shio Kuda yang asyiknya pergi wisata outdoor. Beda shio, beda juga tempat yang cocok.

3. Sesuaikan aktivitas liburan dengan karakter shio

Karakter suatu shio dan shio lainnya tentu berbeda-beda, termasuk sikap dan kepribadian per individu. Saat berlibur pun, agar makin seru, sesuaikan kegiatan liburan saat tiba di lokasi wisata.

Jika cocok pergi ke pegunungan, traveler bisa naik ke puncang gunung atau hiking di bukit-bukit. Lain halnya yang pasnya pergi ke laut, yang suka adrenalin mungkin bisa mencoba jet ski. Pokoknya, cari aktivitas seru sesuai karakter shio masing-masing.

4. Ketahui juga pantangan dari shio masing-masing

Tidak hanya lokasi dan kegiatan yang cocok, setiap shio juga memiliki pantangan yang tidak dianjurkan untuk dilakukan. Konon, bisa menghambat peruntungan juga.

Pantangan tidak hanya berupa tempat, tapi kegiatan wisata yang dilakukan. Seperti pantang untuk pergi ke tempat dataran tinggi atau pantang wisata kuliner tertentu. Tinggal kembali ke diri sendiri, apakah memang harus dihindari atau tidak.

5. Sesuaikan mata angin dan elemen dengan destinasi liburan

Tidak hanya lokasi dan kegiatan, arah mata angin dan elemen keberuntungan juga bisa menjadi faktor keberuntungan shio kamu lho.

Coba dicek dulu dalam panduan shio, kamu lebih hoki pergi ke arah mana. Kalau ke Timur, carilah destinasi yang asyik di arah sana. Demikian juga ke arah mata angin lain.

Dicek juga, kamu elemennya apa. Siapa tahu destinasi wisata bisa disesuaikan dengan elemen keberuntungan. Kalau elemen kamu air, bisa pergi ke pantai atau danau. Kalau elemen kamu kayu, bisa pergi liburan ke hutan atau kemping di pegunungan. Banyak pilihan tempatnya, tinggal disesuaikan dengan kondisi dan pilihan hati saja! (bnl/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com