DetikTravel

Santai Tak Harus di Pantai, Ini Lho 5 Tips Liburan di Kota Besar

Ahmad Masaul Khoiri - detikTravel - Rabu, 01/02/2017 14:30 WIB
Jakarta - Liburan tidak mesti identik ke pantai, pegunungan, atau tempat indah lain di luar kota. Di dalam kota juga bisa, asal traveler tahu beberapa tipsnya.

Dikutip detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (1/2/2017), liburan di kota tak harus ke hotel dan spa lho. Anda pun tak harus melakukan perjalanan yang jauh. Menurut Manajer Rosewood London Hotel, Michael Bonsor, traveler malah bisa menuju pusat kota untuk bersantai.

1. Memulai perjalanan

Bonsor berbagi tips mengenai perjalanan santai di kota-kota yang biasanya super sibuk. Pertama, Anda harus menjaga 'mood' dulu sebelum bepergian ke mode liburan. Selanjutnya, ketika Anda pergi menggunakan pesawat, pesanlah minuman kesukaan lainnya dan gunakan headphone dalam perjalanan. Suara musik atau film pun akan menjadi hiburan tersendiri.

Jika Anda sedang menggunakan mobil, berangkatlah lebih awal untuk menghindari macet yang malah menyebabkan stres di jalan. Playlist lagu-lagu favorit dan makanan ringan bisa menjadi solusi stres di tengah perjalanan.

2. Memilih kota tujuan

Kota-kota besar dunia seperti New York, Paris, dan Tokyo memiliki pengelolalaan yang baik dalam hal hiburan bagi turisnya. Bahkan, turis yang berkunjung pun tidak dapat ke lokasi-lokasi kota itu karena saking banyaknya. Maka dari itu, pilihlah kota-kota kecil yang bisa dieksplor lebih. Ini berlaku juga bagi semua negara ya.

3. Pilih hotel yang strategis

Jika traveler ingin maksimal di suatu kota, maka pilihlah hotel yang strategis. Imbasnya, Anda bisa berkeliling hanya dengan jalan kaki maupun naik sepeda tanpa membuang-buang waktu lagi di perjalanan.

4. Pesan layanan relaksasi

Spa atau pijat akan sangat membantu Anda melepas stres, sehingga liburan pun menjadi santai. Maka dari, pesanlah terlebih dahulu pelayanan relaksasi di hotel atau sekitarnya sebelum Anda tiba. Karena hal ini akan menguntungkan Anda untuk mendapatkan diskon ataupun yang lainnya.

5. Jadwalkan Waktu Istirahat

Perencanaan liburan harus diimbangi dengan waktu istirahat di dalamnya. Karena perjalanan wisata memerlukan energi yang besar pula. Maka dari itu, tidur siang teratur, membaca di kolam renang hotel adalah jawabannya.

Traveler yang ingin liburan namun waktunya terbatas mungkin inilah sebagian jawabannya. (bnl/wsw)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com