DetikTravel

Penting Dibaca: Tips Traveling Saat Musim Hujan

Bona - detikTravel - Rabu, 22/02/2017 09:20 WIB
Jakarta - Saat ini Indonesia masih mengalami musim hujan. Sehingga terkadang, beberapa rencana liburan batal karena hujan. Ini dia tips traveling saat hujan.

Hujan identik dengan pembawa berkah. Tapi kalau hujan saat traveling bisa jadi hal yang dihindari.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (22/1/2017) ini dia beberapa tips yang bisa traveler intip saat mau liburan di musim hujan:

1. Sedia payung dan jas hujan

Ini merupakan perlengkapan wajib saat musim hujan tiba. Selain sebagai pelindung, traveler juga bisa menjadikan payung atau jas hujan sebagai aksesoris untuk berfoto lho.

Traveler tinggal pilih payung yang berwarna-warni atau motif lain atau jas hujan dengan model transparan. Sehingga foto-foto liburan akan terlihat natural tapi juga ekspresif.

2. Cek ramalan cuaca

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, mengecek ramalan cuaca sangatlah mudah. Traveler bisa download aplikasinya atau cari di Google tentang cuaca di suatu tempat.

Sehingga traveler bisa dengan nyaman memperkirakan barang bawaan. Yang pasti lebih siap saat hujan datang!

3. Pelindung gadget

Liburan pasti enggak jauh dari alat yang satu ini, gadget. Saat traveling di musim hujan, sebaiknya persiapkan gadget dengan casing anti air.

Sehingga traveler tetap bisa eksis walaupun hujan datang. Sebenenarnya pemandangan saat hujan tak kalah cantik dengan musim panas lho!

4. Cari destinasi Indoor

Ini adalah cara paling ampuh untuk mengakali liburan di musim hujan. Traveler bisa datang ke tempat wisata indoor seperti museum dan galeri seni.

Liburan dengan konsep indoor juga tak kalah seru dengan outdoor lho! Selain enggak basah-basahan, foto-foto dengan benda sejarah atau seni juga instagrammable kok.

5. Minum vitamin

Saat liburan di musim hujan begini, tambahan vitamin jadi hal yang perlu untuk traveler lakukan. Selain penolak sakit, vitamin juga membuat traveler tetap energik walaupun kehujanan. Selamat mencoba!

(rdy/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com