DetikTravel

Pesona Negeri Raja Salman

Serba-serbi Belanja Oleh-oleh di Makkah dan Madinah

Kurnia Yustiana - detikTravel - Kamis, 02/03/2017 18:40 WIB
Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 5 Next »
Serba-serbi Belanja Oleh-oleh di Makkah dan Madinah Foto: Foto: (Thinkstock)
Makkah - Tujuan utama ke Tanah Suci biasanya untuk beribadah umrah dan haji. Nah selesai beribadah, tak ada salahnya untuk belanja oleh-oleh yang beragam di sana.

Sebelum pulang dari Makkah dan Madinah di Arab Saudi tak sedikit traveler yang menyempatkan berbelanja terlebih dahulu. Ada yang berbelanja oleh-oleh untuk kenang-kenangan di rumah, ada pula yang memborong untuk kemudian dibagikan ke teman serta tetangga.

Buah tangan dari Makkah dan Madinah ini beragam. Untuk makanan dan minuman, biasanya banyak yang belanja kurma hingga kacang Arab. Kurma bisa dibeli dengan harga terjangkau, jenisnya pun banyak seperti kurma hijau, kurma basah dan kurma nabi.

Kemudian untuk suvenir, kamu akan menemukan aneka perhiasan, gelang tasbih, gamis, syal, peci, sajadah dan kayu siwak. Untuk gamis, syal dan peci yang dibeli di kota tersebut banyak yang mengatakan kalau kualitas kainnya bagus, halus tapi tidak terlalu tipis.

Beragam buah tangan itu dapat dibeli di toko oleh-oleh yang tak sulit ditemukan di Makkah maupun Madinah. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (2/3/2017), berikut 4 destinasi wisata belanja di Makkah dan Madinah:
Baca Juga
Other Feature Articles
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com