DetikTravel

Berani Menginap di Hotel Inspirasi Film Horor The Shining?

Shinta Angriyana - detikTravel - Selasa, 07/03/2017 19:40 WIB
Denver - Film horror The Shining terinspirasi dari sebuah hotel. Rupanya hotel itu ada di AS dan bisa diinapi traveler.

Traveler sudah pernah menonton film The Shining? Salah satu karya hasil adaptasi novel Stephen King yang melegenda itu sebagian besar memiliki setting di sebuah hotel. Ini akibat inspirasi yang muncul saat ia menulis di sebuah hotel.

Hotel tersebut adalah Stanley Hotel yang terletak di Wonderview Avenue, Estes Park, 60 kilometer dari Colorado, AS. Dengan 420 jumlah kamar, Stanley Hotel terletak di pegunungan dengan pemandangan yang indah. Interiornya juga megah dengan aksen vintage yang kental. Bahkan termasuk dalam salah satu hotel bersejarah di Amerika Serikat.

Stanley Hotel dilengkapi dengan sejumlah tipe, di antaranya Stanley Hotel yaitu jenis hotel dengan kamar biasa pada umumnya, Aspire Residences yaitu penginapan dengan konsep villa dengan pemandangan pegunungan sampai penginapan khusus yang boleh dimasuki binatang peliharaan.

Penampakan hotel yang megah (the stanley hotel.com)Penampakan hotel yang megah (the stanley hotel.com)
Fasilitasnya pun cukup lengkap seperti restoran, bar, hingga ballroom-ballroom yang dapat disewa sesuai kebutuhan acara sampai paket ski saat musim dingin.

Konon, Stanley Hotel sudah terkenal mengerikan jauh sebelum dibuatnya film The Shining. Cerita yang melegenda adalah kamar 217, di mana rumornya seorang karyawan wanita yang sedang menaruh lentera di kamar. Saat badai menerjang kemudian lentera tersebut jatuh sehingga timbul ledakan yang membuat lantai kamar bolong dan ia jatuh kebawahnya.

Karyawan tersebut tidak meninggal karena insiden mengerikan itu. Namun kabarnya hantunya masih bergentayangan untuk membersihkan kamar.

Kamar yang disediakan bagi pengunjung (the stanley hotel.com)Kamar yang disediakan bagi pengunjung (the stanley hotel.com)
Di novel dan film, hotel ini bernama The Overlook. Inspirasi ini muncul dari berbagai kejadian yang dialaminya saat menginap bersama sang istri para musim dingin. Stephen menjadi satu-satunya tamu yang menginap dan berkeliling hotel hingga mengobrol dengan bartender.

Meskipun begitu, hotel ini masih ramai wisatawan. Banyak orang-orang yang penasaran dari berbagai penjuru dunia. Bahkan beberapa orang terkenal seperti mantan presiden Amerika Theodore Roosevelt dan Raja Hirohito dari Jepang. Aji mumpung, pihak hotel sampai membuat tur khusus ke beberapa spot-spot menyeramkan di Stanley Hotel, traveler pun bisa ikut berburu hantu dengan alat pendeteksi makhluk astral.

Untuk dapat menginap di sini, harga yang dipatok mulai USD 259 (Rp 3.500.000) untuk satu kamar tanpa paket wisata, dan mulai USD 400 (Rp. 5.400.000) dengan paket wisata.

Para peserta tur (the stanley hotel.com)Para peserta tur (the stanley hotel.com)s


(bnl/bnl)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com