DetikTravel

Gua Es Cantik di Sekitar Hutan Bunuh Diri Jepang

Bona - detikTravel - Rabu, 08/03/2017 19:15 WIB
Narusawa - Aokigahara di Jepang disebut-sebut sebagai hutan bunuh diri Jepang yang menyeramkan. Tapi di bawah hutan ini rupanya ada gua es bawah tanah yang cantik.

Dilihat detikTravel dari situs resminya mtfuji-cave.com , Rabu (8/3/2017), Ice Cave disebut juga Narusawa Hyoketsu ini terletak tepat di bawah Hutan Aokigahara. Aokigahara sendiri disebut sebagai Suicide Forest.

Ice Cave terbentuk dari bekas aktivitas vulkanik yang terjadi di dekat Gunung Fuji. Saat itu sekitar tahun 1150, Nagaoyama yang menjadi salah satu kawah dari Gunung Fuji meletus.

Kemudian aliran lahar panas tersebut turun ke Aokigahara dan terbentuklah dua terowongan yang menjadi gua. Pada tahun 1929, gua ini didesain oleh Kementerian Pendidikan Jepang untuk menjadi monumen.

Tiang-tiang es di dalam gua (mtfuji-cave.com)Tiang-tiang es di dalam gua (mtfuji-cave.com)
Gua ini berada di pintu masuk timur Hutan Aokigahara. Traveler yang mau masuk harus menempuh tangga ke arah dalam gua dan menikmati serangan dingin dari dalam gua. Gua ini memiliki temperatur rata-rata 3 hingga 0 derajat Celcius. Siap-siap beku!

Untuk menjelajahi terowongan ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 6-7 menit saja. Karena panjang terowongan hanya 150 m.

Namun begitu sampai ke dalam, traveler akan dibuat takjub dengan kecantikan jajaran es di sekeliling terowongan. Ketika sampai di ujung terowongan, traveler akan takjub dengan kumpulan es dan tiang es yang super cantik.

Tumpukan es di yang bikin beku tapi cantik banget (@mrsseattle/Instagram)Tumpukan es di yang bikin beku tapi cantik banget (@mrsseattle/Instagram)
Es-es ini ada sepanjang tahun dan terus tumbuh dari tetesan air yang jatuh ke dalam gua. Mirip stalagtit dan stalagmit tapi bentuknya es. Saat terkena cahaya, es di dalam gua akan memantulkan warna-warna indah yang dramatis.

Traveler yang mau eksplor gua beku ini bisa naik bus sampai stasiun Kawaguchiko. Karcis yang harus dibayar sebesar 350 Yen atau sekitar Rp 40.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak adalah 200 Yen atau sekitar Rp 23.000 per anak. (bnl/krn)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com