DetikTravel

Laporan dari Thailand

Menyesap Secangkir Kopi di Perbatasan Thailand-Laos

Ahmad Masaul Khoiri - detikTravel - Kamis, 09/03/2017 09:20 WIB
Nong Khai - Thailand dan Laos memang bersebelahan. Sebelum menyeberang dari Thailand ke Laos, turis bisa bersantai dulu menikmati secangkir kopi khas di perbatasan.

Suatu daerah mempunyai kopi khas atau racikan tersendiri untuk menyajikan secangkir kopi. Jika Anda berada di daerah perbatasan Thailand, ada sebuah kafe yang patut traveler coba.

Kafe ini bernama JoonPoon Coffee. Letaknya persis di sebuah plaza sebelum kantor pemeriksaan imigrasi, Nong Khai, Thailand. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu, Minggu (5/2/2017).

Kafe satu ini memang selalu ramai karena letak strategisnya. Biasanya orang-orang yang akan menyeberang akan nongkrong sebentar sebelum melanjutkan perjalanannya.

Menyesap Secangkir Kopi Sebelum di Perbatasan Thailand-LaosFoto: (Masaul/detikTravel)
Terdapat parkir mobil yang luas untuk penitipan di samping dan depan kafe. Karena akan sangat ribet bila membawa mobil ke negara tetangga.

Bagi para pendatang luar, kafe ini memang amat cocok. Selain tempatnya yang nyaman, tersedia WiFi gratis. Tentu dengan membeli kopinya dulu ya.

Jika Anda menilik review tempat ini via internet, sudah ada penilaian yang diberikan. Rata-rata, mereka memberikan nilai 4 dari 5 bintang.

Segelas kopi memang cocok untuk menemani Anda sebelum melanjutkan perjalanan bukan? Tak lupa, kafe ini hanya buka dari pukul 07.30 hingga pukul 20.00 waktu setempat.

Menyesap Secangkir Kopi Sebelum di Perbatasan Thailand-LaosFoto: (Masaul/detikTravel)
(msl/krn)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com