DetikTravel

Wisata Baru di Garut yang Mesti Kamu Coba: River Boarding

Hakim Ghani - detikTravel - Senin, 13/03/2017 07:55 WIB
Garut - Bagi penyuka petualangan, ada destinasi baru yang mesti kamu coba di Sungai Cikaengan, Garut. Bukan arung jeram, tapi ini river boarding yang tidak kalah seru.

Di Garut Jawa Barat, kini telah hadir objek wisata baru yang siap memacu adrenalin kamu dalam menaklukan sungai. Adalah River Boarding atau berselancar di atas derasnya aliran Sungai Cikaengan, Garut. River Boarding di atas derasnya arus Sungai Cikaengan merupakan olahraga arus deras yang sedang tren di Garut saat ini.

Wisata selancar sungai ini terletak di Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Garut. Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, kamu harus menempuh perjalanan sekira 45 km dari pusat kota Garut. Rute ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun dua, dengan estimasi waktu sekitar 90 menit.

Selain disuguhi jeram-jeram cukup menantang, di sini traveler juga bisa memanjakan mata melihat indahnya pesawahan yang sangat luas di kiri dan kanan jalan. Ramahnya masyarakat sekitar dan sejuknya udara di tempat ini, membuat liburan akan lebih berkesan.

Wisata Baru di Garut yang Mesti Kamu Coba: River BoardingFoto: (Hakim Ghani/detikTravel)
Saat mencoba olahraga ini, kita akan merasakan sensasi terombang-ambing di atas sungai. Meskipun bermedankan sungai yang sangat deras, olahraga ini dijamin aman. Karena, kita akan dipandu oleh instruktur-instruktur berpengalaman.

"Setiap wisatawan akan kita pandu dan kita arahkan di sini. Pokoknya ini aman untuk pemula sekalipun. Mereka akan diberikan alat pengaman seperti helm, pengaman lutut dan siku, pelampung, serta sepatu karet," ungkap salah seorang instruktur, Ujang Nurjaman, kepada detikTravel, saat memandu para wisatawan, Minggu(12/03/2017) siang.

Ujang menjelaskan, tim instruktur dibagi menjadi dua. Instruktur di air dan instruktur di darat. Hal itu dimaksudkan agar para peselancar betu-betul aman selama berselancar di sungai.

Wisata Baru di Garut yang Mesti Kamu Coba: River BoardingFoto: (Hakim Ghani/detikTravel)
Panjang treknya sendiri sejauh 10 kilometer, yang dibagi ke dalam 5 spot. Para peselancar sendiri bisa menyelesaikan panjang trek ini dalam kurun waktu 60 menit saja.

"Sangat menantang, jeramnya sangat berat dan susah. Sempat tenggelam juga. Tapi ini aman, karena ada instrukturnya," ungkap salah seorang pengunjung, Rizki Nuralim.

Jika ingin berselancar di tempat ini, turis akan dikenakan biaya sebesar Rp 70 ribu/orang. Namun jumlah tersebut pastinya tergolong murah dan akan terbayarkan dengan pengalaman baru Anda yang sangat berkesan.

Tertarik untuk menguji adrenalin ditempat ini? Silakan mencoba!

Wisata Baru di Garut yang Mesti Kamu Coba: River BoardingFoto: (Hakim Ghani/detikTravel)
(krn/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com