DetikTravel

Uang Korupsi e-KTP Bisa Untuk Sewa Pulau Liburan Obama 72 Bulan

Johanes Randy Prakoso - detikTravel - Selasa, 14/03/2017 09:25 WIB
Necker - Liburan mewah mantan Presiden AS Barack Obama di Necker Island sempat jadi pemberitaan. Tahu tidak, uang korupsi e-KTP bisa dipakai menyewa pulau itu selama 72 bulan!

Seperti diketahui, kasus mega korupsi e-KTP tengah ramai diperbincangkan karena menyeret sejumlah nama petinggi negara. Tidak tanggung-tanggung, nilai kerugian negara ditaksir mencapai angka Rp 2,3 triliun. Jumlah yang tidak sedikit.

Kita coba berandai-andai. Apa yang bisa traveler lakukan dengan uang sebanyak itu? Jawabnya, tentu ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah menyewa Necker Island, pulau mewah di British Virgin Island, Karibia, milik bos Virgin Group, Richard Branson. Seperti diketahui, pulau itu menjadi salah satu kediaman Richard yang super eksklusif. Tidak sembarang orang bisa menginap di sana.

Namun bagi sejumlah traveler yang punya duit banyak, bisa coba bermalam di sana hingga menyewa keseluruhan pulau. Beberapa waktu lalu, Presiden Obama pun diketahui pernah menginap di Pulau Moskito yang ada di sana.

Mantan Presiden Obama yang sedang main kite surfing (Jack Brockway/Virgin/Reuters)Mantan Presiden Obama yang sedang main kite surfing (Jack Brockway/Virgin/Reuters)

Dilihat detikTravel dari situs resmi Virgin Limited Edition, Selasa (14/3/2017), disebutkan kalau biaya sewa pulaunya mencapai angka USD 80 ribu per malam atau sekitar Rp 1,068 miliar!

Harga yang selangit tersebut pun berbanding impas dengan apa yang akan para tamu dapat di Pulau Moskito dan Necker. Dengan harga segitu sudah dapat penjemputan dari Bandara Virgin Gorda dan Bandara Beef Island, menikmati beragam water sport, makanan, penampilan DJ satu malam, WiFi dan tentu saja kamar yang super nyaman. Satu lagi, dengan harga segitu sudah dapat 100 staf yang siap melayani.

Traveler pun diharuskan menyewa pulau minimun untuk lima hari. Namun jika punya uang sebanyak 2,3 triliun, traveler bisa menyewa keseluruhan Necker Island selama 2.153 hari atau sekitar 72 bulan. Bayangkan!

Suasana di Necker Island  (virginlimitededition.com)Suasana di Necker Island (virginlimitededition.com)


Seperti diketahui, Pulau Moskito dan Necker dilengkapi dengan fasilitas kelas atas. Punya resor mewah, villa, kolam renang, arena olahraga, bar, club, spa dan restoran. Deretan pantai eksotis dan hutan rimba pun membentang di sana. Mau water sport seperti main kitesurfing, jet ski sampai diving juga tersedia lengkap.

Richard Branson telah membeli dua pulau tersebut di akhir tahun 1980-an. Dia berinvestasi di sana membangun pulaunya menjadi destinasi 'surga'. Artinya, semua fasilitas ada dan alamnya dari hutan, pantai sampai bawah laut sungguh eksotis.

"Saya mengundang Anda ke rumah saya, Pulau Moskito dan Necker untuk datang dan berlibur. Menikmati dua pulau surga ini," bunyi tulisan di situs resminya.

Salah satu kamar yang super mewah (virginlimitededition.com)Salah satu kamar yang super mewah (virginlimitededition.com)


Cara menuju ke sana, terdapat beberapa penerbangan dari AS ke dua bandaranya yakni ke Bandara Virgin Gorda di Pulau Virgin Gorda dan Bandara Beef Island di Beef Island. Dari dua bandara itu, tinggal naik boat beberapa jam menuju Pulau Moskito dan Necker. Kedua pulau itu hanya terpisahkan lautan sejarak 3 km.

Bagi banyak traveler, jumlah sewa pulau tersebut memang di luar nalar dan seakan tidak tergapai. Namun jika punya uang sebanyak Rp 2,3 triliun, mau apa saja juga bisa. Menyewa Necker Island selama 72 bulan pun hanya jadi salah satu contohnya saja. (rdy/fay)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com