DetikTravel

Lucu Banget! Ada Museum Teddy Bear di Jepang

Shinta Angriyana - detikTravel - Rabu, 15/03/2017 09:25 WIB
Nagoya - Museum biasanya diisi dengan barang bersejarah. Tetapi museum di Jepang yang satu ini, dalamnya berisikan seluk beluk tentang boneka Teddy Bear yang lucu.

Bukan cuma di Korea Selatan, ternyata museum Teddy Bear juga ada di Takayama, Jepang, 150 km sebelah utara Nagoya. Terletak di 3-829-4 Nishino-Isshikicho, Takayama-shi, Gifu, Jepang terdapat sebuah museum berisikan boneka beruang atau Teddy Bear.

Adalah Hidatakayama Teddy Bear Eco Village, yang berisikan segala macam hal tentang boneka beruang yang bersejarah ini. Awalnya, istilah Teddy Bear muncul dari cerita mantan Presiden AS Theodore 'Teddy' Roosevelt yang tidak tega untuk menembak seekor beruang yang diikat di pohon. Kemudian cerita tersebut melegenda dan menjadi kartun serta boneka beruang yang disebut Teddy's Bear.

Dilihat dari situs resmi museum ini, Rabu (15/3/2017) Teddy Bear Eco Village dibagi menjadi beberapa area, antara lain museum, toko suvenir dan kafe. Museumnya memiliki kurang lebih 1.000 koleksi Teddy Bear dengan berbagai kostum dan profesi dari seluruh dunia. Nuansa Hida Takayama juga bertema ekologi dengan gaya tradisional gassozukuri beratapkan jerami.

Museum ini ada di Nagoya, Jepang (Hida Takayama Teddy Bear Eco Village)Museum ini ada di Nagoya, Jepang (Hida Takayama Teddy Bear Eco Village)
Di dalam museum ini, traveler tidak hanya bisa melihat aneka koleksi dari boneka beruang yang lucu, tetapi juga sejarahnya dan seluk beluk mengenai boneka menggemaskan ini. Di setiap koleksi yang dipamerkan juga terdapat informasi jelasnya. Salah satu koleksi yang cukup menarik yaitu boneka Teddy Bear yang berasal dari Austria bernama Franz, usianya sudah melebihi 100 tahun!

Tidak hanya sejarah dan kostum-kostum dari Teddy Bear, di sini traveler juga akan menemukan salah satu tempat yang paling mencolok. Yaitu beruang yang dipasang dengan bertemakan lingkungan, 'beruang lingkungan' ini dibuat sesuai dengan tema Eco Village, dimana juga membangun perhatian masyarakat terhadap lingkungan hidup.

Suasana dalam museum (Hida Takayama Teddy Bear Eco Village)Suasana dalam museum (Hida Takayama Teddy Bear Eco Village)
Ingin bersantai sambil menikmati suasana sekitar sembari nyemil atau bersantap siang? Coba saja datang ke kafe yang berada satu kawasan dengan museum. Traveler juga dapat menikmati hidangan yang terbuat dari bahan-bahan organik, sesuai dengan temanya yaitu ramah lingkungan. Menunya juga beraneka ragam, mulai dari salad, pizza hingga es krim pun tersedia di sini.

Tentunya jalan-jalan tidak lengkap tanpa membawa cinderamata. Traveler dapat membeli beberapa suvenir bertemakan Teddy Bear disini, seperti boneka, tempelan kulkas, pensil dan barang-barang lainnya.

Untuk dapat memasuki Hida Takayama Teddy Bear Eco Village, traveler dikenakan biaya sebesar 600 yen (Rp 69.000) untuk dewasa, 500 yen (Rp 58.000) untuk siswa SMA, 400 yen (Rp 46.000) untuk siswa SMP dan gratis bagi siswa SD dan dibawahnya. Harga makanan di kafenya mulai 200-500 yen (Rp 23.000-58.000) untuk satu porsinya. Jam operasinya dimulai pada pagi hari, yaitu pukul 10.00 pagi hingga 17.00 sore setiap harinya.

Aneka cinderamata lucu (Hida Takayama Teddy Bear Eco Village)Aneka cinderamata lucu (Hida Takayama Teddy Bear Eco Village)



(rdy/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com