DetikTravel

Santai di Pantai Sambil Dengar Kicauan Cendrawasih, Mau?

Bona - detikTravel - Kamis, 16/03/2017 13:10 WIB
Waisai - Liburan ke pantai identik dengan suasana tenang ditemani deburan ombak. Tapi di Raja Ampat, ada pantai dengan suara merdu dari burung cendrawasih.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Raja Ampat atas undangan dari Sidang Sinode GKI XVII pekan lalu. Desa Sapokren berada sekitar 40 menit dari Kota Waisai, Raja Ampat.

Pantai dengan pasir putih dan air jernih memang akan dengan sangat mudah ditemukan di Raja Ampat. Lalu apa yang bikin Pantai Sapokren begitu spesial?

Pantai Sapokren bukan hanya punya pasir putih dan air jernih, tapi juga suara kicauan merdu dari burung cendrawasih. Namun kicauan cendrawasih tak bisa didengar setiap waktu. Traveler hanya bisa mendengar kicauan cendrawasih saat pagi hari.

Cantiknya Pantai Sapokren (Bonauli/detikTravel)Cantiknya Pantai Sapokren (Bonauli/detikTravel)
Saat pagi hari traveler akan dibuai oleh sunrise eksotis dan suara cendrawasih yang bersahutan di pantai ini. Deburan ombak yang tenang juga tak mau kalah untuk memanjakan mata.

Spot-spot cantik pun bermunculan di pantai ini. Ada jembatan instagenic, dermaga yang instagrammbale dan pinggir laut yang sangat jernih. Ah... Terlalu cantik.

Dermaga saat pagi hari (Bonauli/detikTravel)Dermaga saat pagi hari (Bonauli/detikTravel)
Kebersihan pantai pun selalu dijaga oleh masyarakat desa. Setiap hari senin, seluruh warga akan melakukan kegiatan gotong-royong bersih-bersih pantai dan desa. Ini bukan hanya kewajiban, tapi juga jadi kebiasaan.

Liburan ke pantai pasir putih bersih dengan alunan merdu dari suara cendrawasih? Cuma ada di Pantai Sapokren Raja Ampat.

Pantai ini punya air yang jernih (Bonauli/detikTravel)Pantai ini punya air yang jernih (Bonauli/detikTravel)

Warga desa yang melakukan bersih-bersih tiap hari senin (Bonauli/detikTravel)Warga desa yang melakukan bersih-bersih tiap hari senin (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined
(bnl/aff)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com