DetikTravel

Outfit of The Day Liburan

Naik Gunung Tetap Jaga Penampilan, Begini Caranya

Wahyu Setyo Widodo - detikTravel - Kamis, 16/03/2017 16:32 WIB
Jakarta - Hobi boleh naik gunung, tapi penampilan harus tetap stylish. Agar tetap kece saat naik gunung, sebaiknya traveler menyimak beberapa tips berikut.

Mendaki gunung jadi kegemaran yang naik daun selama 1 dekade terakhir. Kebanyakan pelakunya adalah anak-anak muda yang kece-kece. Kamu yang ingin ikutan kece juga, bisa menyimak 5 tips yang sudah disusun detikTravel, Kamis (16/3/2017) ini:

1. Pakai syal bermotif

Tips pertama, saat naik gunung kamu bisa membawa syal-syal yang punya motif menarik seperti motif geometri, atau tribal. Bisa dipastikan syal-syal ini akan menambah kece penampilanmu saat sedang naik gunung.

Selain menambah kece, syal-syal ini tentu saja fungsional. Bisa bikin badan hangat, terutama di sekitar leher yang tidak tertutup jaket.

2. Pakai jaket berwarna cerah

Jaket gunung juga jadi komponen penting dalam menambah kece penampilan saat sedang naik gunung. Pilihlah warna-warna yang cerah dan cocok juga dengan warna kulitmu.

Pilihlah warna oranye, biru, atau krem. Bisa juga merah, atau biru muda. Agar tambah hits lagii, pakai juga kupluk yang kamu rasa warnanya cocok dengan jaket yang kamu pakai.

3. Jangan lupa kacamata hitam

Mendaki gunung, traveler sepertinya perlu juga untuk membawa sunglasses. Kacamata ini akan sangat membantu traveler bila matahari sedang terik-teriknya bersinar.

Kacamata ini jangan lupa dipakaikan tali, agar tidak hilang. Selain fungsional, kacamata pasti akan membuat penampilanmu makin berbeda dari biasanya.

4. Make up secukupnya

Perawatan wajah juga jangan sampai dilewatkan, meski sedang naik gunung. Untuk para ladies, gunakan make up tipis yang sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Jangan terlalu tebal juga, cukup agar wajah tidak terlihat lusuh.

Untuk para pria, jangan tinggalkan perawatan wajah. Cukup dengan membawa sabun cuci muka dan rajin memakainya. Wajah yang bersih dan cerah akan tampak makin menawan bila difoto.

5. Outfit mesti cocok

Meski disarankan memakai jaket gunung yang berwarna cerah, tetapi traveler juga mesti paham bahwa tidak semua warna bisa disatukan. Jangan sampai outfit naik gunungmu saling bertabrakan warna.

Misalnya saja, jaket oranye, dan celana merah. Atau jaket kuning, celana biru. Ilmu sederhana yang bisa traveler terapkan adalah, bila atasan kita berwarna terang, bawahan yang kita pakai harus lebih gelap. Silakan dicoba!

(wsw/aff)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com