DetikTravel

Kapal Pesiar MV Silver Discoverer Bawa Wisman ke Pelabuhan Belawan

Jefris Santama - detikTravel - Jumat, 17/03/2017 08:51 WIB
Medan - Kapal pesiar MV Silver Discoverer bersandar di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Berbendera Bahama, MV Silver Discoverer membawa sejumlah wisatawan.

Kapal ini merupakan kapal mewah pertama yang bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan. Kedatangannya sendiri sudah sejak, Rabu (15/3), sekitar pukul 04.30 WIB.

"Kapal pesiar yang berasal dari Thailand ini membawa sebanyak 64 orang wisatawan mancanegara yang berkebangsaan Eropa, seperti dari negara Amerika Serikat, Belgia, Inggris, Australia, Kanada, India, Polandia, Afrika Selatan, Finlandia dan New Zealand," kata ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami dalam keterangan persnya yang diterima detikTravel, Jumat (17/3/2017).

Fiona mengatakan, para wisatawan tersebut akan melakukan kunjungan wisata. Satu di antaranya ke Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo 1 sudah menyediakan fasilitas terminal penumpang yang nyaman, karena hal tersebut merupakan bagian wujud dari komitmen Pelindo 1 dalam melayani pengguna jasa pelabuhan dan juga dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya mendukung Danau Toba sebagai Geo Park Dunia," paparnya.

Selain itu, kata dia, Pelindo 1 terus melakukan pengembangan pelabuhan berbasis wisata, khususnya pada Pelabuhan Belawan. Karena, Pelabuhan Belawan merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumatera Utara dengan menggunakan kapal pesiar.

"Artinya, para wisatawan mancanegara akan memulai perjalanannya dari Belawan, kemudian ke sejumlah tujuan lainnya di Sumatera Utara yang kaya akan potensi pariwisata. Bahwa hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung cruise berkembang di Indonesia sebagai negara maritim," jelas Fiona.

Apalagi Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar.

"Selanjutnya, kapal yang di nahkodai oleh Vincent Taillard tersebut akan berangkat meninggalkan Terminal Penumpang Bandar Deli menuju Pelabuhan Sabang di Provinsi Aceh," tutupnya. (bnl/bnl)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com