DetikTravel

Jalan-jalan Sore di Raja Ampat, Yuk ke Pantai Waiwo!

Bona - detikTravel - Senin, 20/03/2017 18:30 WIB
Waisai - Tak lengkap rasanya menikmati keindahan Raja Ampat, tanpa main ke pantainya. Di antara banyak pilihan, Pantai Waiwo bisa jadi tujuan untuk jalan-jalan sore.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Raja Ampat atas undangan Sidang Sinode GKI XVII pekan lalu. Raja Ampat memiliki beberapa pilihan untuk menikmati indahnya sore hari, salah satunya Pantai Waiwo.

Pantai Waiwo hanya berjarak 10 menit dari Kota Waisai. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air yang jernih.

Yang membuat spesial, pantai ini punya dermaga terapung yang akan membuat traveler lebih dekat dengan ikan-ikan. Para pengunjung umumnya membawa beberapa potong roti untuk diberikan kepada ikan. Sehingga ikan-ikan datang mendekat.

Tiang yan dibuat seperti ayunan (Bonauli/detikTravel)Tiang yan dibuat seperti ayunan tapi tanpa tali (Bonauli/detikTravel)
Dermaga ini juga punya spot-spot fotogenik. Spot papan selamat datang atau tangga dermaga menjadi tempat yang instagenic untuk diunggah ke sosial media.

Air payau yang mengalir langsung ke pantai (Bonauli/detikTravel)Air payau yang mengalir langsung ke pantai (Bonauli/detikTravel)
Selain itu, di bibir pantai ada 2 buah tiang yang bisa bisa dijadikan properti untuk berfoto. Saat surut ujung tiang akan terlihat. Namun saat pasang, tiang hanya akan terlihat setengahnya.

Dermaga terapung untuk memberi makan ikan (Bonauli/detikTravel)Dermaga terapung untuk memberi makan ikan (Bonauli/detikTravel)
Dermaga cantik dan pantai fotogenik, Waiwo masih punya pohon-pohon mangrove yang instagrammable. Selain cabang yang besar, pohon ini akan terlihat mengambang ketika air laut pasang.

Oiya, Pantai Waiwo juga punya aliran air payau yang keluar langsung dari daratan. Sehingga bibir panta menjadi titik pertemuan air laut dan air tanah.

Mangrove yang instagenic (Bonauli/detikTravel)Mangrove yang instagenic (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined


(bnl/wsw)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com