DetikTravel
Travel Highlight Papua
  • Kisah Mistis Tentang Tentara Jepang di Biak, Papua

    Di Papua selain bisa menikmati keindahan alam, traveler juga bisa berwisata sejarah menuju situs yang ada di Biak. Tempat ini merupakan sepenggal cerita peninggalan Perang Dunia ke II yang kental dengan kisah mistis.

  • Catat! 4 Festival Menarik dari Tanah Papua

    Papua adalah tanah yang kaya dengan budaya. Cara terbaik untuk menikmati keunikan budaya Papua adalah traveling ke sana untuk menikmati aneka festival, mulai dari Lembah Baliem sampai Raja Ampat.

  • Ini Dia Aneka Paket Wisata ke Raja Ampat

    Raja Ampat di Papua Barat jadi destinasi impian banyak traveler. Kumpulkan dana traveling dan simak aneka paket wisata ke Raja Ampat. Berapa ya kira-kira harganya?

  • Raja Ampat, Surga Bawah Laut Papua

    Inilah primadona paling juara dari Pulau Papua. Raja Ampat di Papua Barat didatangi traveler dari segala penjuru dunia. Mereka tersihir dengan keajaiban surga bawah lautnya mulai dari terumbu karang sampai ikan eksotis.

  • Danau Sentani di Papua, Danau Unik yang Punya 22 Pulau

    Apabila membicarakan Papua, nama Raja Ampat pasti tidak akan lupa. Tapi selain itu, masih ada Danau Sentani di Jayapura. Saking besarnya Danau Sentani, dari atas udara dapat terlihat berbagai pulau di dalamnya.

  • Teluk Cendrawasih Punya Hiu Terbesar di Bumi

    Rhincodon typus, alias hiu paus adalah hiu terbesar di bumi. Desa Kwantisore di Teluk Cendrawasih, Papua adalah lokasi konservasi hiu paus. Traveler bisa menemukan bahkan berenang bersama ikan raksasa ini.

  • 5 Tips Traveling ke Papua

    Traveler mana yang tidak ingin bertualang ke Papua? Pulau berjuluk 'Mutiara Hitam' ini memang punya alam yang sangat mempesona, khususnya wisata bahari. Namun sebelum traveling ke Papua, simak dulu 5 tips ini.

  • Catat! Aneka Operator yang Jual Paket Wisata Seru ke Papua

    Papua punya banyak 'surga' yang wajib dijelajahi wisatawan. Namun jika ingin praktis, beberapa operator tur menyediakan paket wisata seru ke Papua. Dari pesisir Jayapura sampai pedalaman Lembah Baliem, ini daftarnya.

  • Seperti Ini Perbatasan Indonesia-Papua Nugini yang Cantik

    Distrik Sota di Merauke adalah titik paling timur Indonesia. Di distrik ini, ada taman cantik yang memiliki tugu perbatasan Indonesia dan Papua Nugini. Anda pun bisa berdiri satu kaki di Indonesia, satu kaki di Papua Nugini. Unik!

  • Tahukah Anda, Tidak Ada yang Namanya Bahasa Papua

    Jika di Jawa Tengah dan Jawa Timur ada bahasa Jawa dan di Jawa Barat ada bahasa Sunda, maka berbeda cerita di Papua. Kalau di total, ada sekitar 300 bahasa di Bumi Cendrawasih itu! Tidak ada bahasa yang persis sama.

  • Suku Kamoro di Papua, Camilannya Ulat Sagu & Cacing Tambelo

    Papua dianugerahi alam yang kaya, semua yang ada di alam dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Seperti yang dilakukan oleh Suku Kamoro di Timika, Papua. Mereka biasa mencamil ulat sagu dan Cacing Tambelo. Enak lho!

  • Suku Dani di Papua Punya Mumi & Tradisi Potong Jari!

    Papua memiliki suku-suku tradisional dengan berbagai keunikan. Suku Dani yang tinggal di Wamena masih memegang teguh adat leluhur. Mereka memiliki tradisi potong jari dan menyimpan mumi sesepuh mereka!

  • Ada Salju Abadi di Papua

    Meski negara tropis, Indonesia ternyata mempunyai salju abadi. Inilah salju yang ada di Puncak Carstensz, Papua yang juga menjadi salah satu titik tertinggi di dunia. Begini penampakannya!

  • Mengenal Koteka, Pembungkus Kelamin Pria Khas Papua

    Setiap daerah memiliki kebudayaan masing-masing. Begitu juga dengan daerah Papua yang terkenal dengan koteka. Selain merupakan pakaian tradisional, koteka juga dijadikan suvenir asli Papua lho!

  • Aneka Jalan Menuju Bumi Cendrawasih Papua

    Papua sering jadi destinasi impian karena butuh banyak usaha untuk bisa liburan ke Bumi Cendrawasih. Jangan kuatir, ini beragam opsi transportasi yang bisa dipilih jika ingin liburan ke Papua.

1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com