DetikTravel
Indonesia Ala Luar Negeri
  • Bukan Puncak Everest, Ini Puncak Carstensz di Papua
    Puncak Everest di Gunung Everst, Nepal penuh dengan hamparan salju abadi. Sejauh mata memandang, hanya terlihat warna putih dan biru langit saja. Tapi ternyata, yang seperti itu juga ada di Papua.
  • Kota Lama Semarang Berjuluk Little Netherland, Ini Alasannya
    Belanda yang menjajah Indonesia selama ratusan tahun meninggalkan banyak peninggalan bangunan. Seperti di Semarang, ada kawasan Kota Lama yang dijuluki Little Netherland. Kira-kira kenapa dijuluki seperti itu ya?
  • Ada yang Mirip Menara Eiffel di Gorontalo
    Menara Eiffel di Paris, Prancis sudah tersohor di seluruh dunia. Nah, di Indonesia juga ada lho bangunan yang mirip dengan Menara Eiffel. Menara ini bisa ditemui di Gorontalo, Sulawesi Utara.
  • Berasa di India, Padahal di Medan
    Kota Medan di Sumatera Utara tidak hanya ada etnis Batak, tapi juga etnis India. Kehadiran masyarakat India di Medan pun dapat Anda temukan melalui Kuil Hindu Shri Mariamman. Suasananya seperti di India, padahal di Medan.
  • Masjid Rasa Taj Mahal di Pekanbaru
    Taj Mahal adalah landmark India yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Nah, di Pekanbaru ada Masjid Agung An Nur yang punya citarasa ala Taj Mahal. Ada bangunan utama, kubah besar, dan 4 minaret di sekililingnya.
  • 4 Tempat di Indonesia Ini Mirip di Selandia Baru
    Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar nama Selandia Baru? Laut atau danau langsung bertemu gunung tinggi menjulang dan perbukitan hijau yang cantik. Jangan salah, Indonesia juga punya pemandangan seperti itu lho!
  • Sudah Tahu? Patung Merlion Singapura Ada di Kalimantan
    Sekilas melihat, pasti langsung teringat akan negara tetangga yang punya ikon Patung Merlion. Patung ini tak hanya ada di Singapura tapi juga di Bontang. Letaknya di tepi laut, membuat suasana makin mirip Singapura!
  • Aneka tempat di Jakarta yang Mirip di Luar Negeri
    Tak perlu jauh-jauh pergi traveling ke luar negeri. Di Jakarta saja sudah ada tempat-tempat yang mirip seperti di luar negeri. Setidaknya ada 4 tempat yang bisa Anda kunjungi, apa saja?
  • Peternakan di Texas? Bukan, Ini De Ranch di Bandung
    Jika ingin berkuda ala koboi, tak harus jauh-jauh datang ke Texas, AS. Di Lembang, Bandung ada De Ranch yang punya peternakan kuda dan menyediakan fasilitas untuk berkuda ala koboi.
  • Pemandangan Sungai Amazon Ala Banyuwangi dan Papua
    Tahu Sungai Amazon di Brasil yang panjang, berliku, berwarna cokelat, penuh hutan lebat di sisi kanan dan kirinya? Ternyata, pemandangan seperti itu juga ada di Banyuwangi dan Papua. Begini Penampakannya!
  • Ranu Kumbolo, Ternyata Mirip dengan Danau di Eropa Lho!
    Berbagai negara di Eropa punya danau yang sungguh menawan. Tetapi Indonesia juga punya banyak danau yang tak kalah keren. Ada Ranu Kumbolo di Jawa Timur yang disebut-sebut mirip Danau Seefeld di Austria!
  • 5 Tempat di Indonesia yang Mirip Tiongkok
    Budaya di Indonesia memang sangat beragam, tidak terkecuali budaya Tiongkok dari etnis Tionghoa. Di Indonesia saja, setidaknya ada 5 tempat yang sangat kental dengan nuansa Tiongkok. Mau tahu di mana saja?
  • 4 Kembaran Air Terjun Niagara di Indonesia
    Indonesia punya banyak air terjun yang indah. Nah, ada juga yang mirip Air Terjun Niagara di perbatasan AS dan Kanada, dengan bentuk seperti tirai memanjang. Walaupun ukurannya lebih mini, tapi keindahannya tetap menawan.
  • Kanguru Ala Australia, Indonesia Juga Punya di Papua
    Siapa bilang kalau kanguru cuma ada di Australia? Nyatanya Indonesia juga punya kanguru di Papua sana. Hewan coklat berkantung itu dapat Anda temui di Taman Nasional Wasur di Merauke. Buktikan sendiri kalau tidak percaya.
  • Pantai Klayar di Pacitan Punya Batu Sphinx
    Sphinx, sang penjaga piramida, sudah sangat identik dengan negara Mesir. Alih-alih menjaga piramida, 'Sphinx' di Indonesia tugasnya menjaga lautan. Ya, kita bisa bertemu batu mirip Sphinx di Pantai Klayar, Pacitan. Unik!
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com