DetikTravel
Travel Highlight Museum Unik
  • Museum Paling Horor Sedunia, Isinya Boneka Annabelle!
    Masih ingat dong dengan film horor 'Annabelle' tentang teror boneka berhantu. Tahukah Anda kalau boneka ini sungguhan ada di Occult Museum di AS, dikunci dalam kotak kaca. Boneka ini konon masih bisa meneror!
  • Hai Cewek, Berani Datang ke Museum Kecoak?
    Mungkin ini akan membuat beberapa orang bergidik geli atau jijik. Di Kota Plano, Texas, AS, ada Cockroach Hall of Fame Museum alias Museum Kecoa. Seperti apa isinya?
  • 5 Museum Bertema Seks, Khusus Orang Dewasa
    Tidak semua museum boleh dimasuki turis anak-anak. Di 5 museum ini misalnya, hanya turis-turis dewasa saja yang boleh masuk. Sebab, museum-museumnya bertemakan seksualitas!
  • 10 Museum dengan Bangunan Paling Unik (2)
    Museum tidak selalu didominasi dengan bentuk bangunan yang kaku dan membosankan. Di seluruh dunia, setidaknya ada 10 museum dengan bangunan yang paling unik. Mau tahu di mana saja?
  • Museum di Surabaya Ini Simpan Alat Santet & Boneka Jelangkung!
    Surabaya mempunyai beberapa museum yang menarik. Selain museum perjuangan dan museum keretek House of Sampoerna, Surabaya juga mempunyai museum unik yang menyimpan alat-alat santet dan boneka jelangkung. Berani lihat?
  • 5 Tips Seru Menikmati Keunikan Museum
    Berkunjung ke museum, lekat dengan kesan membosankan. Namun tidak tidak akan terjadi kalau berkunjung ke museum unik. Koleksinya yang nyentrik dan tema menarik, bisa optimal dinikmati wisatawan dengan tips berikut ini.
  • Hii.. Ada Museum Arwah Kematian di Roma
    Roma menyimpan banyak gereja Katolik yang legendaris. Satu yang tak boleh terlewat adalah Gereja Parrocchia Sacro Cuore in Prati, di sini tersimpan Museum Purgatory yang akan mengajak Anda bersentuhan dengan alam kematian.
  • 10 Museum dengan Bangunan Paling Unik (1)
    Museum tidak selalu didominasi dengan bentuk bangunan yang kaku dan membosankan. Di seluruh dunia, setidaknya ada 10 museum dengan bangunan yang paling unik. Mau tahu di mana saja?
  • Museum Teddy Bear yang Lucu di 4 Negara
    Boneka Teddy Bear sudah terkenal di seluruh dunia. Museum khusus yang berisi boneka beruang yang menggemaskan ini pun bisa ditemukan di beberapa negara. Kalau kamu penggemar boneka imut ini, harus datang ke sana!
  • Buat yang Gagal Move On, Ada Museum Patah Hati
    Menyimpan barang dari mantan pacar biasanya bikin gagal move on. Nah, di Kroasia, ada Museum of Broken Relationships yang siap menampung barang milik para mantan. Siapa tahu setelah menyumbang, Anda malah lebih cepat move on!
  • Beginilah Museum Kematian di Thailand
    Kematian adalah hal yang tidak terhindarkan. Namun apabila traveler ingin melihat kematian, cobalah mampir ke Siriraj Medical Museum di Bangkok, Thailand. Uniknya, museum tersebut mendapat julukan Museum Kematian saking seramnya.
  • 8 Museum di Dunia dengan Kumpulan Benda Unik (2)
    Museum tak hanya menjadi tempat untuk menyimpan benda bersejarah. Buktinya, beberapa museum di dunia punya koleksi nyentrik seperti toilet atau informasi seputar hewan legenda. Berikut 8 di antaranya.
  • Nyeleneh, Museum Ini Malah Kumpulkan Karya Seni Terburuk
    Museum biasanya memajang karya seni yang terbaik. Tapi ada berbeda dengan Museum of Bad Art di Massachussets, AS. Bukannya menyajikan karya terbaik, traveler malah bisa melihat berbagai karya seni terburuk di museum ini.
  • Museum Ini Punya Bukti Bahwa Cantik Itu Menyakitkan
    Mungkin, banyak yang tidak menyadari pengorbanan perempuan untuk tampil cantik. Di Melaka, Malaysia ada Museum Enduring Beauty yang menampilkan kecantikan dari beragam negara. Ternyata, tampil cantik itu bisa menyakitkan.
  • Nyamm! 4 Museum Unik Bertema Makanan
    Traveler pecinta makanan wajib datang ke museum-museum ini. Ada 4 museum bertema makanan yang akan membuat lapar mata mulai dari coklat sampai mie instan. Ada di mana saja ya?
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com