DetikTravel
Travel Highlight Naik Gunung
  • Berkaca dari Kasus Erri, Ini Tips Foto yang Aman di Gunung
    Tragedi Erri Yunanto, mahasiswa yang terjatuh ke kawah Merapi, membuka mata traveler agar mengutamakan keselamatan, saat sedang berfoto-foto di puncak gunung. Ada banyak kiat berfoto yang aman, tapi tetap keren hasilnya.
  • Bikin Api Unggun di Gunung, Perhatikan 5 Hal Ini!
    Api unggun dan naik gunung adalah hal yang tak bisa dilepaskan. Tapi ada hal-hal penting yang harus diperhatikan jika ingin menyalakan api unggun. Wajib diingat!
  • Cara Makan & Cuci Piring yang Baik Saat Naik Gunung
    Tidak seperti liburan biasa, butuh usaha untuk makan selama naik gunung. Selain makan, ada cara tersendiri juga untuk mencuci piring dan peralatan makan. Ini dia tips dan triknya!
  • 6 Obat-obatan Penting untuk Dibawa Saat Naik Gunung
    Sakit memang seringkali muncul secara tak terduga dan mengurang kenyamanan saat naik gunung. Untuk itu, ada beberapa obat-obatan penting yang harus dibawa ketika traveler mendaki gunung. Apa saja?
  • Mendaki Puncak Gunung Tanpa Tetumbuhan, Bagaimana Caranya?
    Indonesia merupakan salah satu surga bagi para pecinta gunung api. Di mana, karakter puncak gunung api biasanya tanpa vegetasi atau tetumbuhan. Berikut cara mendaki yang aman di puncak gunung yang tanpa vegetasi.
  • Lakukan 5 Hal Ini Kalau Ingin BAB Saat Naik Gunung
    Sebagai manusia normal, para pendaki akan merasakan momen kebelet buang air besar saat naik gunung. Perlu tips dan trik untuk menyiasatinya agar mendaki gunung tetap menyenangkan dan hajat pun tertuntaskan. Seperti apa?
  • Penting! 7 Etika & Peraturan Saat Naik Gunung
    Hampir di setiap gunung ramai kala hari libur. Eits, sebelum naik gunung, ketahui dulu aturan tidak tertulisnya. Mengucap salam dan permisi saat naik gunung, bukan sekadar mitos lho tapi etika pendaki yang baik.
  • Naik Gunung Bareng Anak, Ingat 5 Hal Penting Ini
    Tidak ada salahnya jika traveler ingin mengajak anak untuk naik gunung, naik gunung bisa memberi banyak pelajaran positif. Namun jika ingin mengajak si buah hati naik gunung, ingat dulu 5 hal ini ya.
  • Perempuan Naik Gunung Saat Haid, Bolehkah?
    Mendaki gunung saat sedang haid, sedikit banyak pasti menyusahkan traveler wanita. Tak sedikit orang yang beranggapan, alangkah baiknya menunda agenda naik gunung jika sedang datang bulan. Benar atau tidak?
  • Rinjani & 4 Tempat Naik Gunung Favorit Traveler
    Mendaki gunung sudah menjadi hobi yang lazim di kalangan traveler. Setiap orang pun punya gunung favoritnya masing-masing. Ada yang memilih Rinjani, Semeru hingga Merbabu. Semuanya kembali pada selera traveler.
  • Naik Gunung Pertama Kali, ke Mana Pilihannya?
    Mendaki gunung memang bukan hal yang mudah, tapi sebenarnya bisa dilakukan siapa saja. Dari sekian banyak gunung di Indonesia, ada beberapa yang punya jalur cukup landai dan cocok untuk pendaki pemula. Mau tahu di mana saja?
  • Kelelahan Saat Naik Gunung, Begini Cara Menyiasatinya
    Merasa letih saat naik gunung, itu sudah pasti. Namun jangan kuatir, ada beberapa trik menghadapi rasa lelah saat naik gunung. Ayo teruskan pendakian, jangan menyerah di tengah jalan!
  • Mengurus Perizinan Naik Gunung, Bagaimana Prosedurnya?
    Mendaki gunung menjadi kegiatan liburan yang menyenangkan. Tapi sebelum mendaki, tentunya ada berbagai prosedur mengurus perizinan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar pendakian berjalan lancar.
  • Yang Harus Diwaspadai Kalau Naik Gunung
    Mendaki gunung, tidak terlepas dari medan dan faktor alam yang bisa terjadi kapan saja tanpa diprediksi. Agar lebih siap sebelum mendaki gunung, ada baiknya traveler mewaspadai beberapa hal berikut yang bisa saja terjadi.
  • Perhatikan! 5 Cara Packing yang Tepat untuk Naik Gunung
    Mendaki gunung butuh tenaga, dan mengisi carrier dengan tepat bisa melancarkan perjalanan pendakian kamu. Berikut 5 cara packing yang tepat untuk naik gunung. Yuk disimak bagaimana caranya!
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com