DetikTravel
Travel Highlight Maluku Utara
  • Pertunjukan Mistis dari Jailolo: Atraksi Bambu Gila
    Di Maluku Utara, ada atraksi bernuansa mistis yang menarik perhatian wisatawan, tepatnya di Jailolo, Halmahera Barat. Traveler bisa menonton atraksi Bambu Gila. Usai dirapal mantra, bambu menjadi berat dan bergerak sendiri!
  • Cara Petualangan Sehari di Pulau Morotai
    Jika mencari petualangan keliling pulau indah di Maluku, Morotai jawabannya. Kabupaten ini punya pulau dengan pemandangan cantik hingga destinasi penuh sejarah dunia. Puas main air di sini!
  • Aneka Spot Snorkeling & Diving Keren di Maluku Utara
    Maluku Utara merupakan destinasi wisata snorkeling dan diving yang begitu banyaknya. Namun ada beberapa spot yang wajib wisatawan datangi. Dijamin tak akan menyesal datang ke sana!
  • Jelajah Maluku Utara, Simak Dulu Tipsnya
    Surga tropis di timur Indonesia, begitu julukan Maluku Utara. Provinsi ini punya segundang destinasi wisata, dari alam sampai kuliner dan sejarah. Namun sebelum menjelajah, simak dulu beberapa tipsnya.
  • Yang Seru di Jailolo, Becak Motor Full Music
    Traveling ke Jailolo di Maluku Utara, traveler akan dikejutkan dengan penampakan becak motor atau biasa disingkat bentor. Transportasi khas Jailolo itu juga dilengkapi dengan musik layaknya tempat disko bergerak. Heboh!
  • Ini Dia Benteng Belanda Pertama di Indonesia
    Ketika Belanda pertama kali bercokol di Indonesia, yang mereka buru adalah rempah-rempah di Maluku Utara. Di Ternate lah pertama kalinya mereka membangun benteng yang kini jadi objek wisata sejarah, Benteng Oranje namanya.
  • 5 Wisata Kuliner Tradisional Wajib Coba di Maluku Utara
    Traveling ke Maluku Utara akan semakin lengkap dengan mencicipi berbagai sajian tradisionalnya. Hasil bumi Maluku yang identik dengan sagu dan ikan pun menghasilkan kuliner lezat yang siap menggoyang lidah!
  • Ajaib, Mahkota Keramat Ternate Punya Rambut yang Bisa Tumbuh
    Kesultanan Ternate di Maluku Utara, mewariskan banyak cerita dan legenda unik untuk wisatawan yang berkunjung ke sana. Mereka punya barang keramat berupa mahkota dengan rambut yang selalu tumbuh. Sungguh misterius!
  • Liburan ke Ternate, Wajib Coba Nasi Kuning Ikang Telur!
    Yang tak boleh dilewatkan saat liburan adalah mencicip wisata kuliner khasnya. Jika liburan ke Ternate, kamu wajib coba wisata kuliner nasi kuning ikang telur. Seperti apa ya bentuknya?
  • Pertama Kali Keliling Dunia, Bangsa Spanyol Mampir ke Tidore
    Dalam ekspedisi keliling dunianya yang pertama, Spanyol sampai di Nusantara pada sekitar abad 15. Untuk mengenang penjelajahan laut itu, Spanyol mendirikan monumen yang bisa dilihat wisatawan di Tidore, Maluku Utara.
  • Sasadu, Rumah Adat Halmahera yang Penuh Makna
    Saat liburan ke Halmahera Barat, Maluku Utara, traveler akan melihat banyak sekali rumah adat berbentuk unik yang disebut Sasadu. Ini bukan rumah adat sembarangan, melainkan menyimpan rahasia kearifan lokal.
  • Ada Fenomena Laut Belah di Morotai
    Pulau Morotai di Maluku Utara begitu mempesona dengan sejarah dan pulaunya yang indah. Jika datang ke Pulau Dodola di Morotai, traveler dapat menyaksikan fenomena 'laut belah' yang unik bagai kisah Nabi Musa. Seperti apa?
  • Anak Gaul Ternate, Wajib ke Pantai Falajawa
    Apabila Bali punya Pantai Kuta, maka Ternate punya Pantai Falajawa. Pantai yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Ternate ini memang populer di kalangan traveler. Istilahnya, belum gaul kalau belum ke Pantai Falajawa.
  • Menguak Misteri Buaya Putih di Danau Tolire Besar
    Saat traveling ke Maluku Utara, jangan lupa mengunjungi Danau Tolire Besar di kaki Gunung Gamalama. Ada kisah menarik, yaitu danau ini konon dihuni oleh Buaya Putih jadi-jadian yang kerap menampakkan diri. Apa iya?
  • Mandi Air Panas di Pinggir Pantai, Cuma Bisa di Tidore
    Onsen alias pemandian air panas tak hanya ditemui di Jepang saja. Tidore di Maluku Utara juga punya. Lebih asyiknya lagi, letaknya berada di tepi pantai. Traveler bisa mandi air panas sembari melihat keindahan pantai.
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com