DetikTravel
Ekspedisi Jurnalis Carstensz
  • Alasan Mahalnya Mendaki Puncak Carstensz
    Butuh puluhan juta Rupiah untuk mendaki Puncak Carstensz di Papua, satu dari tujuh puncak tertinggi di tujuh benua. Mengapa bisa sebegitu mahalnya? Berikut penjelasannya.
  • Ada Kebun-kebun Nan Indah di Pedalaman Papua
    Membayangkan pedalaman Papua, mungkin yang terlintas di pikiran adalah hutan lebat tak terjamah. Siapa sangka kita bisa melihat kebun warga nan rapi dan indah.
  • Cuma di Papua, Naik Gunung Dipalang
    Saat mendaki ke Puncak Carstensz di Papua, ada kemungkinan pendaki akan dipalang. Bukan palang portal, tapi ini sebutan untuk orang yang mencegat dan meminta uang. Duh!
  • Orang Papua Pertama yang Menjual Puncak Carstensz
    Namanya Maximus Tipagau, usianya 30-an tahun dan merupakan Suku Moni. Yang spesial dari dirinya, dialah orang Papua pertama yang menjual paket pendakian ke Puncak Carstensz. Berikut, kisahnya...
  • Asap, Tanda Kehidupan di Pedalaman Papua
    Jika menjelajahi hutan pedalaman Papua, traveler akan melihat asap kecil membumbung. Tenang, itu bukan kebakaran hutan, melainkan tanda ada kehidupan manusia.
  • Inilah Gua Es di Indonesia
    Gua es ini bukan di Islandia, Alaska atau Antartika. Gua es ini ada di Papua, Indonesia tepatnya di Puncak Carstensz Timur. Indah, indah sekali...
  • Pagi yang Bernuansa Magis di Pedalaman Papua
    Cahaya mentari, membuat awan terlihat kemerahan. Pegunungan hijau terselimuti kabut putih tebal. Udara begitu segar, karena tidak ada kendaraan. Selamat pagi dari Desa Ugimba, Papua.
  • Mendaki Gunung, Nomor Satunya Mental!
    Butuh persiapan yang tidak main-main untuk mendaki gunung. Peralatan harus lengkap, pengetahuan harus oke, fisik harus siap. Tapi begitu kaki melangkah, nomor satunya adalah mental.
  • Potret Kehidupan Orang-orang Pedalaman Papua
    Tidak ada listrik, jalanan beraspal sampai sinyal internet, itulah gambaran dari Desa Ugimba. Desa di pedalaman Papua yang belum tersentuh pemerintah. Mari lihat, kehidupan masyarakatnya dari dekat.
  • Puncak Carstensz (Harusnya) Bisa Menyejahterakan Papua
    Puncak Carstensz adalah bukti kekayaan tanah Papua. Inilah puncak setinggi 4.884 mdpl yang masuk dalam 7 puncak tertinggi di 7 benua. Para pendaki rela mengeluarkan ratusan juta rupiah, agar bisa berdiri di sana.
  • Mendaki Carstensz, Kalau Bisa Jangan Lewat Jalur Ini!
    Puncak Carstensz di Papua adalah mimpi bagi para pendaki dunia, dengan ketinggian 4.884 mdpl. Ada banyak jalur untuk ke sana, tapi kalau bisa jangan sampai lewat jalur yang satu ini.
  • Cerita Perjuangan detikcom Menyentuh Puncak Carstensz
    Mendaki Puncak Carstensz di Papua berbeda dengan mendaki puncak-puncak gunung lainnya di Indonesia. Pendaki harus menggunakan teknik panjat tebing, memanjat pakai tali dengan kemiringan 90 derajat dan melintasi jurang sedalam ratusan meter!
  • Jalur Trekking Paling Gila di Indonesia
    Bayangkanlah berjalan di ketinggian 4.500 mdpl yang medannya naik turun. Oksigen terasa tipis dan dipenuhi bebatuan. Inilah New Zealand Pass, jalur pendakian ke Puncak Carstensz di Papua yang gila!
  • Ini Rasanya Trekking Menembus Ketinggian 4.000 Mdpl di Carstensz
    Usai menembus hutan hujan tropis, tim Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz 2015 jalan kaki ke ketinggian 4.000 mdpl. Hutan berganti savana, savana berganti gunung batu.
  • Jembatan Rotan yang Menegangkan di Papua
    Jika mendaki Carstensz di Papua lewat jalur Sugapa, ada banyak trek pendakian yang menegangkan. Salah satunya, jembatan rotan Mantimu yang membentang 30 meter dan di bawahnya sungai berarus kencang!
1 2 3 4 5 »

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com