DetikTravel
Travel Highlight Sulawesi Utara
  • Misteri Gua Penuh Tengkorak di Kepulauan Talaud
    Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara menyimpan banyak keindahan dan juga misteri. Di balik Pantai Totambatu yang cantik, ada gua yang berisi banyak tengkorak. Dari mana asalnya?
  • Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
    Ada danau yang ajaib dari Tomohon, Sulawesi Utara. Jika umumnya air danau berwarna hijau atau biru, Danau Linow punya 3 warna sekaligus hijau, kuning dan coklat. Yang bikin kagum wisatawan adalah warnanya bisa berubah-ubah.
  • Jembatan Soekarno, Landmark Baru yang Keren dari Manado
    Selama ini landmark Manado yang terkenal adalah Patung Yesus Memberkati. Tapi sekarang ada lagi landmark baru yang lebih oke buat turis, yaitu Jembatan Soekarno. Desainnya keren dan pemandangan dari atas jembatan pun indah!
  • Naik Gunung Klabat di Sulawesi Utara, Sunrisenya Dahsyat!
    Untuk traveler pencinta alam dan kegiatan alam bebas, Sulawesi Utara juga bisa menjadi pilihan destinasi petualangan. Ada Gunung Klabat yang merupakan gunung tertinggi di sana. Sunrise di gunung ini begitu cantik.
  • Makanan Super Ekstrem dari Pasar Tomohon
    Apabila Bangkok di Thailand punya wisata kuliner ekstrem seperti sate serangga, maka Indonesia juga punya di Tomohon. Selain menjual berbagai jenis daging, Pasar Beriman di Tomohon juga punya daging tikus sampai kelelawar.
  • Tumbak, Ini Dia Saingannya Bunaken di Sulawesi Utara
    Traveler pasti mengenal Bunaken, surga bawah laut di Sulawesi Utara. Namun jangan salah, Bunaken sekarang punya saingan baru bernama Desa Tumbak. Pemandangan bawah laut di desa ini, cantiknya tak kalah dengan Bunaken!
  • Liburan Seru 3 Hari di Manado dan Bunaken
    Sulawesi Utara punya banyak destinasi seru. Jika punya waktu 3 hari, setidaknya Anda wajib mengunjungi Manado dan Bunaken. Berikut itinerary liburan seru 3 hari di kedua tempat tersebut.
  • 6 Hewan Ajaib dari Sulawesi Utara
    Sulawesi Utara juga menyimpan pesona hewan-hewan eksotis nan langka yang bisa dilihat oleh traveler. Semuanya tersimpan di Taman Nasional Tangkoko di Kabupaten Bitung, mulai dari tarsius, hingga kuskus kerdil semuanya ada!
  • Pantai Seindah Surga & Festival Unik di Intata
    Pasir yang super lembut, air jernih dan budaya yang menarik. Siapa yang tidak penasaran dengan Pulau Intata di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara? Alamnya indah dan ada festival tangkap ikan dengan janur kelapa yang unik.
  • Belajar Hidup Damai Antar Umat Beragama di Bukit Kasih
    Perdamaian antar umat beragama bisa jadi dambaan setiap insan. Di Sulawesi Utara, ada Bukit Kasih yang mencerminkan kerukunan antar umat beragama. Beberapa rumah ibadah dibangun berdampingan dengan indahnya di sini.
  • Lihaga, Pulau Surgawi di Minahasa yang Lagi Hit di Instagram
    Bicara soal kepulauan cantik di Sulawesi Utara, yang terlintas di benak traveler pastilah Bunaken. Jangan salah, ada Pulau Lihaga di Minahasa Utara yang cantik luar dalam. Pulau ini juga sedang hit di Instagram.
  • Nyam! Aneka Kuliner Lezat Khas Sulawesi Utara
    Selain alamnya yang luar biasa indah, Sulawesi Utara juga terkenal akan warisan kulinernya yang lezat. Traveler bisa berwisata kuliner untuk menyicipi aneka hidangan dengan citarasa berbeda. Nyam!
  • Ada Festival Bunga Kelas Dunia di Tomohon
    Kota Tomohon di Sulawesi Utara menjadi tuan rumah festival bunga kelas dunia, yakni Tomohon International Flower Festival. Digelar sejak 2008, festival warna-warni ini menjadi incaran banyak turis baik domestik maupun mancanegara.
  • Berburu Bubur di Manado, Ini Tempatnya yang Paling Lezat
    Satu yang tak boleh dilewatkan saat liburan ke Manado adalah mencicip buburnya. Namanya tinutuan atau yang berarti bubur. Nah, tempat berburu paling pas jika ingin menyantapnya di pagi hari adalah di Jl Wakeke.
  • Sangihe, Pulau Paling Ujung Indonesia di Sulawesi Utara
    Pulau Sangihe yang terletak di pulau paling ujung Sulawesi Utara mungkin belum populer di kalangan wisatawan. Namun faktanya, salah satu pulau terluar Indonesia ini memiliki kekayaan alam yang begitu luar biasa.
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com