Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Mar 2017 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Awal April, Akan Digelar Yoga Massal di Candi Ratu Boko

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: (Borobudur Park)
Foto: (Borobudur Park)
Jakarta - Di kalangan traveler mungkin ada yang menggemari olahraga yoga. Jika ya, traveler mungkin bisa mengikuti Ratu Boko Yoga Festival 2017 pada awal April mendatang.

Hidup yang sehat dan seimbang baik jiwa, pikiran dan tubuh tentunya menjadi harapan semua orang. Melakukan Yoga adalah salah satu cara yang dipilih banyak orang tidak hanya untuk memperoleh tubuh yang bugar dan untuk mencerahkan jiwa. Oleh sebab itu,Yoga menjadi salah satu praktik olahraga yang semakin populer di masyarakat.

Berdasarkan rilis yang diterima detikTravel dari Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), Sabtu (25/3/2017), PT Taman Wisata Candi Borobudur bekerjasama dengan Nira Creatif akan mempersembahkan Ratu Boko Yoga Festival 2017.

Mengambil salah satu lokasi yang paling eksotis dan paling kuat aura spiritual di Yogyakarta, yakni di kawasan Candi Ratu Boko, acara yang mengambil tema 'Transform Your Body, Mind and Life' ini akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2017.

Acara ini akan terdiri dari kegiatan yoga massal dan serangkaian workshop yang mengangkat topik-topik meditasi, Yin Yoga, Yoga Dance Java, Health Message, The Art of Healing dan Philosophy Yoga Nusantara yang dipimpin oleh instruktur-instruktur Yoga berpengalaman, Krpa Devii, Sarie Soekisman, Aria Ekalaya, Indah Aromatika Mangestuti, I Wayan Bagus, dan Ki Herman Sinung.

Sebagai acara puncak adalah yoga massal yang dipimpin langsung oleh Master Yoga yang sangat terkenal, Pudjiastuti Sindhu, didampingi Kusuma Krpa Devii dan Sari Soekisman dan diikuti oleh selebriti terkenal Tanah Air, Happy Salma, dan komunitas serta penggiat Yoga dari berbagai wilayah Tanah Air.

Yoga massal ini akan diselenggarakan pukul 17.00-18.00 untuk memberikan pengalaman beryoga yang berbeda di tengah keheningan alam yang menyambut sang matahari terbenam.

"Melakukan yoga di alam terbuka akan membantu pernafasan para peserta yoga lebih baik. Selain itu, lokasinya yang bertempat di kawasan Candi Ratu Boko memberikan pengalaman yang berbeda karena semakin mendekatkan mereka kepada alam, Sang Pencipta serta nilai-nilai sejarah yang telah tersimpan berabad-abad lamanya," ujar Sarbilan, Kadiv Layanan Pelanggan & Event TWC Borobudur.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) pada tahun ini.

"Pemilihan lokasi di Candi Ratu Boko ini dikarenakan candi ini sanggup menciptakan kedamaian dan ketenangan jiwa bagi mereka yang mengunjunginya. Selain itu, pemandangan dari atas Candi Ratu Boko sangat spektakuler dengan view kota Yogyakarta, Candi Prambanan dan Gunung Merapi. Gerakan-gerakan Yoga yang sarat dengan nilai spiritual serta kedamaian jiwa dan kecantikan alam di sekitar Kraton Ratu Boko diyakini akan mampu merealisasikan visi yang dibawa dalam acara ini 'Tumuju CahyaningJiwo', yaitu menuju jiwa yang murni serta seimbang antara raga, pikiran dan hati," tutup Sarbilan.

Mungkin ada di antara traveler pecinta Yoga yang berencana liburan dan mengikuti festivalnya di Candi Ratu Boko April nanti? (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED