Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Apr 2017 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ayo ke Lhokseumawe, Sabtu Ini Ada Festival Budaya & Kuliner Aceh

Datuk Haris Molana
Redaksi Travel
Masjid Islamic Center di Lhokseumawe (Zulfan Ariansyah/dtraveler)
Masjid Islamic Center di Lhokseumawe (Zulfan Ariansyah/d'traveler)
Lhokseumawe - Kalau kamu ada di Aceh atau Sumatera Utara, ini ide liburan akhir pekan yang pas. Di Lhokseumawe akan digelar festival budaya dan kuliner akhir pekan ini.

Pelindo I bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe akan mengadakan Festival Budaya dan Kuliner bertajuk 'Lhokseumawe Beranda Depan Indonesia' . Festival ini akan dilaksanakan di Jalan Merdeka, Pelabuhan Lama, Lhokseumawe, Sabtu (8/4) besok.

Pagelaran itu untuk mendorong kekayaan budaya dan kuliner sebagai motor penggerak ekonomi baru bagi Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Apalagi, Lhokseumawe dan Aceh Utara merupakan daerah yang memiliki peran penting dari sisi perekonomian di provinsi paling barat Indonesia.

"Kekayaan budaya dan kuliner ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk dapat menjadi alternatif motor pendorong perekonomian Lhokseumawe dan Aceh Utara," kata Direktur Utama PT Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana, kepada detikTravel, Kamis (6/4/2017) sore.

Pantai Hagu di Lhokseumawe (Van Alvin/d'Traveler)Pantai Hagu di Lhokseumawe (Van Alvin/d'Traveler)


Menurut Bambang, Lhokseumawe akan memegang peranan penting di waktu-waktu mendatang dengan memiliki bonus demografi. Selain memilik potensi di sektor pariwisata, potensi besar di bidang kuliner juga patut menjadi perhatian untuk dikembangkan.

"Untuk itu, mulai sekarang generasi muda harus diperkenalkan dan memiliki kebanggaan atas kekayaan budaya dan kulinernya," kata dia.

Kegiatan tersebut diisi dengan bazar kuliner yang akan diikuti oleh 19 penyedia kuliner lokal, 5 penyedia kuliner nasional dan internasional. Selain itu, beberapa pertunjukan kesenian lokal seperti Tarian Kipas, Tarian Ranup Lampuan serta Band Aceh yang sedang ngehits yakni Apache.

Anak-anak di Lhoseumawe (Van Alvin/d'Traveler)Anak-anak di Lhoseumawe (Van Alvin/d'Traveler)


"Kami harapkan kegiatan ini menjadi momentum bagi masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk bergerak mendorong dan mempromosikan potensi-potensi lokal yang ada. Dengan demikian, hal tersebut akan berdampak pada akselerasi perekonomian setempat. Bagi kami, ini adalah langkah awal, ke depan kami berkomitmen untuk terus mempromosikan kekayaan lokal dengan berbagai cara lainnya yang tak kalah menarik," sebut Bambang.

Sementara pegiat kuliner, Arie Parikesit mengatakan akan menampilkan demo memasak yang akan dibawakan oleh chef/koki nasional seperti Bara Pattiradjawane dan beberapa koki internasional dari beberapa negara di antaranya makanan khas Jepang dan Sri Lanka.

cover visual: Masjid Islamic Center di Lhokseumawe
Masjid Islamic Center di Lhokseumawe (Zulfan Ariansyah/d'traveler) (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Wanita Cantik Panama dan Indonesia

Jumat, 26 Mei 2017 19:30 WIB

KBRI Panama City baru saja mengundang para selebgram dan public figure dari Panama ke Indonesia. Berikut foto-foto traveling mereka di tempat wisata Indonesia.