Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Selasa, 18 Apr 2017 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Janji AirAsia Indonesia Terbang ke India, Macau dan China

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Menpar Arief Yahya bersama perwakilan AirAsia Indonesia (dok Kemenpar)
Foto: Menpar Arief Yahya bersama perwakilan AirAsia Indonesia (dok Kemenpar)
Jakarta - Demi menambah kunjungan turis ke Indonesia, maskapai AirAsia Indonesia akan membuka rute penerbangan. Beberapanya seperti ke India, Macau dan China.

"AirAsia akan terbang ke India, lalu China," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis yang diterima detikTravel dari Kemenpar, Selasa (18/4/2017).

Baru-baru ini, Arief melakukan kunjungan ke beberapa maskapai salah satunya AirAsia Indonesia di Jalan Marsekal Suryadarma, Selapajang, Tangerang. Arief menjelaskan, konektivitas udara sangatlah penting untuk menambah kunjungan turis ke Indonesia.

Maka, dia meminta beberapa maskapai membuka rute baru yang notabenya bagus pasarnya. Seperti contoh India, sebanyak 300 ribu turis asal India sudah datang ke Indonesia tahun lalu. Belum lagi dari China yang angkanya terus naik.

"Kita masih kekurangan 4 juta kapasitas tempat duduk, saya hadir di sini untuk meminta rekan-rekan di Air Asia menambah jumlah penerbangan terutama dari rute-rute yang baru. Bisa dari originasi baru, bisa destinasi baru, bisa juga kombinasi keduanya," papar Arief.

AirAsia Indonesia pun punya rencana akan membuka rute penerbangan baru. AirAsia Indonesia akan membuka rute Jakarta-Macau, Denpasar-Kuala Lumpur-Mumbai dan Jakarta-Singapura-Shenzen. Yang mana kabarnya akan terealisasikan di tahun 2017 hingga 2019.

"AirAsia sendiri merupakan penyumbang turis terbesar dari berbagai maskapai, misalkan saya kasih contoh ada sepuluh maskapai di Indonesia, di urutan pertama yaitu AirAsia mencapai 25 persen sumbangan turisnya dan yang nomor dua itu separuh dari 25 persennya. Kita masih bergantung kepada rekan-rekan yang ada di AirAsia," terang Arief.

Sementara CEO AirAsia Group Indonesia, Dendy Kurniawan sangat mengapresiasi kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya ke kantornya untuk kali kedua. Pihaknya mengatakan akan mendukung program kerja Kementrian Pariwisata untuk pencapaian target kunjungan turis ke Indonesia yang mencapai 15 juta tahun 2017.

"Ini merupakan kunjungan kedua Menteri Pariwisata, dan kami dari AirAsia sangat mendukung programnya Kementerian pariwisata. AirAsia sendiri secara grup sangat kuat di international connectivity dan kontribusi kami sangat signifikan dan sangat siap membantu program-program Menteri Pariwisata. Jika memungkinkan target 2 juta turis, disumbangkan dari pihak Air Asia," ujarnya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Tapal Batas

Potret Masjid Terjauh di Indonesia

Senin, 29 Mei 2017 07:52 WIB

Inilah masjid Al Aqsha di Merauke, Papua. Masjid yang punya arti terjauh, punya makna memang masjid ini cukup jauh dari mana-mana dan di ujung timur Indonesia.