Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Apr 2017 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Aneh Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Bali yang kaya destinasi alam, budaya hingga kuliner (Thinkstock)
Bali yang kaya destinasi alam, budaya hingga kuliner (Thinkstock)
Jakarta - Mau wisata alam, budaya hingga kuliner semua ada di Bali. Maka tak aneh, jika Bali dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Hal itu disampaikan oleh Head of Destination Marketing for TripAdvisor Asia Pacific, Sarah Mathews. Dia memberikan piala TripAdvisor Travellers' Choice Award 2017 untuk kategori 'The World's Best Destination' untuk Bali.

Penyerahan piala tersebut berlangsung di The Seminyak Beach Resort and Spa, Kamis (20/4). Sarah memberikan pialanya kepada Gubernur Bali yang diwakili Asisten Gubernur bidang Perekonomian Administrasi Pembangunan, Dewa Putu Sunarta dan disaksikan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana.

"Bali merupakan tujuan wisata dengan pengalaman terbaik bagi berbagai jenis wisatawan, baik wisata alam, budaya, maupun gastronomi sehingga tak aneh jika mereka ingin berbagi pengalaman ini kepada dunia," kata Sarah seperti dalam rilis dari Kementerian Pariwisata yang diterima detikTravel, Jumat (21/4/2017).

Dalam kesempatan sama Sarah juga menjelaskan, konten yang dibuat wisatawan pengguna TripAdvisor memiliki peranan penting dalam pencarian yang dilakukan oleh calon wisatawan lainnya. TripAdvisor tentunya mendorong lebih banyak lagi wisatawan untuk berbagi pengalaman terbaik berlibur ke Bali kepada wisatawan lain dari seluruh dunia melalui TripAdvisor.

TripAdvisor Travellers' Choice Award 2017 merupakan bentuk apresiasi yang digagas oleh situs ulasan turisme dan rujukan perjalanan terbesar di dunia itu kepada para pelaku, pegiat dan stakeholder pariwisata di berbagai belahan dunia. Pemenangnya dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat oleh wisatawan di seluruh dunia dalam kurun waktu 12 bulan.

Pemilihan pemenang penghargaan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kualitas dan kuantitas ulasan, serta peringkat dan penilaian yang objektif pada setiap kategori penghargaan. Secara global, ulasan dan opini objektif di TripAdvisor telah melampaui 500 juta dengan 290 konten per menit dengan melibatkan perencana perjalanan, situs pemesanan ataupun aplikasi selular.

Dari sisi ulasan terkait Bali di TripAdvisor telah terjadi pertumbuhan pada 2016 dibanding 2015 pada tiga kategori utama, yaitu akomodasi (25 persen), daya tarik (38 persen) dan restoran (38 persen). Data menunjukkan adanya ketertarikan yang berkelanjutan dari masyarakat global terhadap pariwisata Bali secara keseluruhan. Bahkan Bali mengalahkan destinasi tersohor lainnya di dunia seperti London dan Paris.

Gde Pitana pun mengapresiasi keputusan para travellers menempatkan Bali di sebagai destinasi terfavorit. Menurutnya, penghargaan itu jelas memberi efek positif.

"Ini merupakan suatu kehormatan atas terpilihnya Bali menjadi destinasi wisata terbaik di dunia pada tahun ini. Saya percaya bahwa penghargaan ini akan memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang mengedepankan pariwisata," ujarnya.

Pitana menambahkan, TripAdvisor Travellers' Choice Award 2017 untuk Bali juga akan sejalan dengan mendukung upaya mencapai 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019. Tak hanya itu, Wonderful Indonesia yang menjadi branding pemasaran pariwisata Indonesia bakal makin bergaung. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Stres di Bandara, Elus Anjing Saja

Selasa, 30 Mei 2017 13:15 WIB

Bandara-bandara di AS punya cara unik agar para penumpangnya tidak stres. Anjing-anjing yang menggemaskan akan berjalan-jalan, lalu boleh dielus siapa saja.